Soeharto Layak Diberi Gelar Pahlawan

Nasional / 29 July 2009

Kalangan Sendiri

Soeharto Layak Diberi Gelar Pahlawan

Puji Astuti Official Writer
2704

Mantan Presiden Soeharto diajukan oleh beberapa kalangan untuk menerima gelar pahlawan nasional Indonesia. Mereka menganggap bahwa jasa-jasa dan sumbangsihnya dalam mempertahankan kemerdekaan dan kesatuan Republik Indonesia ini layak di hargai.

"Banyaknya jasa dan pengabdian kepada Indonesia menjadi pertimbangan kita untuk menjadikan Soeharto sebagai pahlawan nasional," demikian ungkap Warto, seorang dosen Fakultas Sastra dan Seni RUpa Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS).

Terlepas dari permasalahan hukum yang saat ini belum diungkap ataupun di peti es kan, menurut mereka Soeharto faktanya telah berjasa bagi bangsa Indonesia.

Hal senada di ungkapkan oleh ketua DPRD Kabupaten Karanganyar, Juliatmono sambil merujuk rencana pembangunan lima tahun (Repelita) yang merupakan program pemerintahan Soeharto.

"Saya menilai Repelita merupakan program nyata yang dapat dijadikan parameter keberhasilan pembangunan Indonesia," demikian jelas Juliatmono.

Usulan ini rencananya akan diajukan kepada Badan Pahlawan Pusat, Menteri Sosial dan juga Presiden Republik Indonesia.

Setiap orang memiliki sisi buruk dan sisi baiknya sendiri, demikian juga mantan Presiden Soeharto. Menurut Anda sendiri, setujukah dengan pemberian gelar pahlawan kepada Soeharto? Silahkan nyatakan pendapat Anda.

Sumber : Antara.co.id/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami