Pertahankan Hubungan Bisnis Anda

Career / 29 July 2009

Kalangan Sendiri

Pertahankan Hubungan Bisnis Anda

Tammy Official Writer
2813
Menjaga hubungan dengan beberapa koneksi yang sudah dengan susah payah Anda dapatkan merupakan hal penting untuk dilakukan. Jangan biarkan jaringan yang sudah Anda jalin terurai begitu saja dan Anda pun kehilangan peluang berharga dalam karir Anda. Berikut ini adalah cara untuk mempertahankan hubungan bisnis agar bertahan lama.

Gunakan Teknologi dengan Bijak
Kita hidup di dunia yang serba cepat, tapi Anda masih perlu untuk memberikan waktu pribadi untuk hubungan Anda. Menggunakan email untuk membangun meeting baik melalui telepon atau bertemu langsung adalah hal yang sangat baik. Hal itu bisa menjadi cara yang cepat dan langsung untuk menjaga hubungan dengan koneksi Anda. Ingat juga bahwa suplemen komunikasi jaringan yang dasar adalah dengan komunikasi tatap muka. Jangan potong nilai dari kontak personal.

Spesifikasikan Kebutuhan anda
Membangun hubungan membutuhkan kespesifikan. Anda harus tahu apa yang hendak anda capai dan berikan. Salah satu alasan gagalnya hubungan bisnis adalah orang tersebut tidak menjelaskan apa yang dianggap sukses oleh masing-masing pihak. Sangat penting untuk menegaskan dengan jelas untuk memastikan bahwa setiap orang terlibat dan bisa mengidentifikasi komitmen dan memenuhinya.

Menghormati
Anda harus sensitif terhadap kepentingan orang lain. Hormati waktu mereka dan perhatikan dengan teliti apa yang Anda minta dan bagaimana cara Anda memintanya. Jangan minta seseorang untuk mencurahkan lebih dari jumlah waktu 'x' untuk situasi Anda.

Balas Kebaikan Hati
Berpeganglah pada filosofi apa yang Anda tanam itulah yang Anda tuai. Semakin banyak Anda memberi, semakin banyak yang Anda terima. Penting untuk bisa menjadi penasihat jika Anda memiliki kemampuan untuk memberikan waktu maupun usaha. Apa yang benar-benar Anda berikan bisa kembali dengan berbagai cara, dan pada akhirnya hal itu akan kembali pada Anda. Tapi ingat jangan terlalu berlebihan juga, waktu yang Anda berikan haruslah waktu yang berkualitas atau Anda tidak akan mungkin memberikan pertolongan dengan tepat.

Sumber : perempuan.com
Halaman :
1

Ikuti Kami