Bali Pulau Terbaik Dunia 2009

Nasional / 28 July 2009

Kalangan Sendiri

Bali Pulau Terbaik Dunia 2009

Tammy Official Writer
3155
Majalah Pariwisata Internasional Travel dan Leisure menobatkan Bali sebagai pulau terbaik di dunia tahun 2009, mengalahkan pulau-pulau terkenal lain termasuk Kepulauan Galapagos.

Menurut Ketua Badan Pariwisata Bali (BTB) Ngurah Wijaya, penghargaan itu merupakan titik balik bagi pariwisata Bali ditengah pemberlakuan travel warning atau larangan berkunjung oleh Amerika dan Australia pasca-serangan bom di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton Jakarta 17 Juli lalu. "Travel dan Leisure menobatkan Bali sebagai pulau terbaik dunia setelah menyisihkan pulau-pulau lainnya di dunia termasuk Kepulauan Galapagos," paparnya.

Dia menambahkan, tahun lalu Bali kalah dengan Galapagos, namun pada tahun ini Bali mampu melampaui pulau tersebut dengan mengumpulkan poin mencapai 87.41, sementara Galapagos hanya mengumpulkan 86,80 poin.

Lebih jauh dia mengungkapkan, larangan berkunjung oleh luar negeri sudah ada sejak dulu, namun baginya hal itu tidak menghambat Bali meraih penghargaan internasional.

Bali - Sanur"Ini patut kita syukuri dan apresiasi, karena sekaligus mempromosikan Bali sebagai kawasan wisata yang masih layak di mata dunia," ujarnya.

Wow! Ini merupakan berita menggembirakan yang patut dibanggakan bagi warga Indonesia. Dengan penghargaan ini, kiranya dapat semakin membuktikan kiprah Indonesia di perpariwisataan Internasional. Dan sudah waktunya juga, agar pulau-pulau dan daerah wisata lainnya di Indonesia untuk unjuk gigi.

Sumber : antara.co.id/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami