Cinta Penuh Persahabatan

Single / 28 July 2009

Kalangan Sendiri

Cinta Penuh Persahabatan

agnes.faith Official Writer
4288

Mempertahankan cinta melibatkan suatu komitmen yang tidak mementingkan diri sendiri bagi kebahagiaan kekasih Anda.

"Cinta itu mulai ketika seseorang menemukan kebutuhan-kebutuhannya sendiri." Harry Stack Sullivan berkata. Sewaktu Anda mulai merasakan bahwa orang yang Anda cintai menjadi semakin sadar akan "Anda sesungguhnya" dan mencoba menolong Anda mendapatkan kebutuhan-kebutuhan terdalam Anda dipuaskan, Anda berasa di tepi sebuah pengalaman yang kaya dan memenuhi. Sama halnya ketika Anda menemukan kebutuhan-kebutuhan dan keinginan kekasih Anda sama pentingnya bagi Anda seperti milik Anda sendiri, cinta sejati sedang dilahirkan. Pada saat realisasi itu terbit atas Anda, Anda akan mengalami semacam cinta yang bisa menopang seuatu hubungan jangka panjang.

Cinta penuh persahabatan mendorong Anda untuk menikmati apa yang dinikmati pasangan Anda.

Contohnya Anda seorang penggemar Chicago suatu klub basket. Seperti LA Lakers. Maka Anda akan terus mengikuti perkembangannya. Jika Anda adalah pasangan dari seorang penggemar Lakers, ada banyak reaksi yang Anda kemukakan. Terutama bila Anda harus melihat pasangan Anda menyaksikan petandingan klub tersebut. Bagaimana Anda bereaksi, itulah yang akan dilihat. Bagaimana Anda akan tetap mendukung sang kekasih untuk tetap semangat di kala klub nya kalah atau yang lainnya.

Orang-orang yang saling mencintai dengan dalamnya mengenali nilai dalam mengembangkan tiga ruang dalam hubungan mereka.

Minat-minat yang sama itu penting. Selain Anda melakukan hal bersama-sama, Anda juga mempunyai waktu-waktu tersendiri. Contohnya Ferne seorang penyanyi yang sering berkeliling dunia, pandai bergaul. Sedangkan suaminya seorang psikolog yang selalu mendukung nyanyian Ferne. Tetapi ia sendiri seorang pemancing. Seringkali ia bergabung dengan sekelompok teman untuk memancing didanau selama seminggu. Hobi yang terpisah bagi dua orang ini memberikan kesempatan-kesempatan untuk memperoleh pengalaman-pengalaman dan menyegarkan diri mereka. Ketika mereka bersama-sama, mereka memiliki yang lebih lagi untuk  saling menawarkan.

Orang yang saling mencintai dengan baik telah membagikan impian-impian dan rencana-rencana untuk mencapai semuanya.

Dengan kata lain, pasangan yang memimpikan impian hebat bersama cenderung paling sangat mencintai. Ketika mereka membuat strategi tentang bagaimana mencapai impian mereka. Seringkali merekalah yang paling berbahagia. Pertanyaan pada pasangan yang ingin menikah adalah "dimanakah Anda berdua ingin berada dalam 10 atau 20 tahun?". Jika mereka mempunyai baik impian dan rencana untuk  mewujudkannya, mereka pasti akan melaksanakannya.

Sumber : Temukan Cinta di Hidup Anda - Neil Clark Warren, Ph.D.
Halaman :
1

Ikuti Kami