Sony Ericsson W995, Generasi Terakhir Walkman

Entertainment / 28 July 2009

Kalangan Sendiri

Sony Ericsson W995, Generasi Terakhir Walkman

Tammy Official Writer
3844
Sony Ericsson W995Ada yang memprediksikan bahwa Sony Ericsson W995 ini bakalan menjadi generasi terakhir ponsel Sony Ericsson yang mengusung label W alias Walkman. Dan sepertinya itu cukup masuk akal karena Sony Ericsson terlihat seperti mengobral fitur dan fasilitas pada ponsel yang satu ini. Dari sisi desain pun Sony Ericsson W995 ini cukup menarik, meski sebenarnya masih tak jauh dari desain pakem Sony Ericsson.
 
Sony Ericsson W995 ini adalah ponsel dengan form factor slider yang bekerja di jaringan GSM quad band dan sudah mendukung jaringan 3G. Menariknya lagi, ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan GPS dan Wi-Fi, sesuatu yang jarang didapat pada ponsel Sony Ericsson. Kamera yang dipasang pun tak tanggung-tanggung. Meski tetap tak bisa dibandingkan dengan produk kamera digital, namun kamera ponsel ini sudah mencapai angka 8,1 megapixel.
 
Build quality cukup bagus, terlihat dari mekanisme slider yang bergerak dengan lancar dan tak tersendat. Bodi secara keseluruhan pun terasa kokoh dan mantap digenggam. Layout tombol tetap sama seperti pada generasi ponsel Sony Ericsson sebelumnya. Karena keypad berada di lapis kedua, maka bagian depan terlihat lebih didominasi oleh layar LCD-nya. Berukuran 2,6 inci, layar LCD dengan resolusi 240 x 320 ini terlihat jernih dan cemerlang.
 
Desain keypad sekilas terlihat seperti susah dioperasikan. Semua tombol terlihat nyaris rata dengan permukaan lapis kedua ini namun dalam prakteknya ternyata tombol-tombol ini tak terlalu merepotkan. Spasi antara tombol cukup berjauhan dan akibatnya resiko menekan tombol yang salah juga cukup minim. Posisi tombol-tombol lain yang berada di sisi ponsel juga tetap tak berubah, seperti pada ponsel-ponsel Sony Ericsson sebelumnya.
 
Sony Ericsson W995Speaker yang terpasang juga cukup handal menghandle fitur musik yang diusung ponsel ini. Menariknya lagi, kini Sony Ericsson memutuskan sudah saatnya menyertakan jack 3,5mm sehingga pengguna tak lagi diwajibkan menggunakan earphone bawaan ponsel ini untuk menikmati fitur musik. Posisi yang dipilih pun tak salah, tepat di sisi atas ponsel, sehingga Anda tak akan kesulitan menikmati musik sambil meletakkan ponsel ini dalam saku.
 
Seperti disebutkan di atas, ponsel ini menggunakan kamera 8,1 megapixel dan Anda bisa menyimpan hasil bidikannya dalam memori berformat Memory Stick Micro berkapasitas 8GB yang disertakan dalam paket penjualannya. Memori built ini memang ada namun hanya berkapasitas sekitar 118MB dan jelas tak akan cukup menampung terlalu banyak file. Yang patut disayangkan justru adalah lampu flash-nya yang hanya berformat LED dan bukan Xenon yang lebih bisa diandalkan.
 
Singkatnya, Sony Ericsson W995 ini memang sebuah ponsel yang menarik. Dan banderol harga sebesar US$525 atau setara dengan Rp5,3 jutaan ini sepertinya tak terlalu mahal mengingat fitur dan kualitas yang disajikan. Tak aneh rasanya saat Trusted Reviews memberikan nilai 9 dari 10 dan memuji hampir semua fitur yang diusung ponsel ini, kecuali harganya.
Sumber : kapanlagi.com
Halaman :
1

Ikuti Kami