Cara Mudah Tampil Cantik Sepanjang Hari

Fit & Charming / 27 July 2009

Kalangan Sendiri

Cara Mudah Tampil Cantik Sepanjang Hari

Puji Astuti Official Writer
5727

Tampil cantik sepanjang hari akan ditentukan apa yang Anda lakukan di pagi hari. Hal-hal berikut pasti akan membantu Anda.

Bangun sebelum alarm Anda berbunyi, dan pastikan Anda tidur nyenyak sepanjang 7-8 jam . 7-8 jam tidur adalah kebutuhan tubuh untuk istirahat sehingga bisa memperbaharui kekuatan dan juga merupakan stimulant alami untuk meningkatkan hormone yang akan membuat kulit Anda terlihat lebih cerah.
Ketika bangun tidur lakukan beberapa perenggangan. Lakukan selama beberapa menit agar aliran darah Anda lancar, atur nafas Anda bersiaplah menjalani hari Anda.

Setelah itu, berdiam dirilah sejenak dan lakukan meditasi dan hubungkan diri Anda dengan Tuhan. Berbicaralah padanya dan mintalah tuntunan dalam menjalani hari Anda.

Lakukan perawatan kecantikan rutin. Ini beberapa petunjuknya.

  • Saat Anda mandi, lakukan juga keramas (gunakan sampo apa saja tapi jangan keramas lebih dari tiga kali seminggu). Keringkan rambut Anda, jika menggunakan hair dryer jangan terlalu panas - panas yang terlalu berlebihan akan merusak rambut Anda. Gunakan sisir yang lembut dan jari-jari yang jarang, hal ini akan membuat rambut Anda seperti di pijat dan mengurangi kerusakan rambut Anda. Ingat, rambut Anda akan mudah patah dalam keadaan basah.
  • Bersihkan wajah Anda menggunakan moisturizer yang mengandung vitamin B3 (niacin), B5 (pantothenic acid), vitamin E dan alpha-hydrixy acids. Anda juga bisa menambahkan sedikit molekul antioxidant seperti ubiquinone dan ferulic acid. Pastikan Anda membaca semua aturan pakai yang tertera di label kosmetik Anda dengan baik. Gunakan moisturizer yang memberikan perlindungan UV.
  • Pakailah deodorant, jangan antiperspirant. Beberapa pakaian yang mengharuskan dicuci dengan dry cleaning akan bisa rusak karena antiperspirant.

Minumlah vitamin dengan kandungan yang Anda perlukan. Sebagai contoh Anda bisa mengkonsumsi multivitamin (dengan kandungan 500 IU Vitamin D, 600 mg Kalsium, dan 200 mg Magnesium), 600 mg DHA (omega 3). Minum vitamin tersebut dengan segelas penuh air putih, hal ini akan membantu menjaga jantung Anda tetap sehat. Apa yang baik untuk jantung Anda akan baik juga untuk jaringan darah, otak, sungsi seksual dan juga kulit Anda.

Dan yang terakhir sapa setiap orang yang Anda temui pagi itu dengan senyuman dan kata-kata positif yang membangkitkan semangat. Senyuman akan membuat wajah Anda tampak lebih cantik, dan kata-kata semangat Anda bukan hanya membuat orang lain merasa lebih baik, namun juga akan membuat Anda merasa lebih positif.

Cara Anda memulai pagi hari Anda, akan menentukan bagaimana Anda menjalani sepanjang hari Anda. Setiap hari adalah hari yang baik, hari yang penuh pengharapan dan hari yang menjanjikan Anda keberhasilan. Untuk itu mulailah dengan ucapan syukur dan jalanilah dengan penuh semangat. Tersenyum dan tampilkan kecantikan yang dari dalam diri Anda.

Sumber : Oprah.com/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami