Bisnis Salon Menjanjikan

Career / 26 July 2009

Kalangan Sendiri

Bisnis Salon Menjanjikan

agnes.faith Official Writer
2687

Lokasi strategis sangat penting. Salon Anda harus mudah dilihat, mudah dijangkau, dan dilalui banyak kendaraan umum. Pilih lokasi yang sesuai dengan segmen pelanggan Anda. Jika Anda punya dana lebih, pertimbangan untuk membukanya di pusat perbelanjaan. Anda akan dituntut untuk menghitung anggarn salon dengan lebih cermat karena tarif sewa di mal sangat tinggi.

Bagaimana jika dana terbatas? Jangan kuatir, Anda masih bisa memakai ruangan rumah Anda menjadi salon kecil. Konsekuensinya, kapasitas ruangan terbatas membuat jenis pelayanan juga terbatas. Selain itu Anda harus ekstra gencar berpromosi terutama pada warga di lingkungan sekitar. Bisa melalui arisan, pertemuan warga, kebaktian wilayah atau forum yang biasa didatangi ibu-ibu dan remaja putri.

Kesuksesan salon kecantikan ikut bergantung pada ketrampilan karyawan terutama hairstylist. Seringnya pelanggan justru loyal pada hairstylistnya bukan pada salonnya. Untuk mencegah karyawan Anda dibajak, ciptakan suasana kerja yang nyaman dan jaga kesejahteraan karyawan. Dalam bisnis salon, ada dua kompensasi yang biasa diterapkan yaitu upah pokok dan komisi. Artinya selain karyawan mendapat upah tetap setiap bulannya, sistem komisi membuat besarnya upah tambahan karyawan sebanding dengan jumlah pelanggan yang ditanganinya.

Promosi adalah hal tak kalah pentingnya. Misalnya buat paket khususnya untuk menarik orang mencoba layanan salon Anda. beri diskon khusus pada saat pembukaan salon. Manfaatkan media, seperti pasang spanduk di lokasi strategis atau sebarkan brosur ke kawasan pemukiman atau perkantoran di dekat salon Anda.

Semakin lengkap jasa salon Anda, semakin besar pula peluang memberikan pelayanan prima demi kepuasan pelanggan. Berikan evaluasi yang positif kepada karyawan Anda supaya mereka semakin meningkatkan kinerja mereka dan ramah. Maka pelanggan pun tak segan-segan membayar lebih dan pasti akan selalu kembali ke salon Anda bila mereka ingin merawat tubuh mereka.

Sumber : getlife
Halaman :
1

Ikuti Kami