10 commandments in Money

Investment / 24 July 2009

Kalangan Sendiri

10 commandments in Money

agnes.faith Official Writer
2709

Berikut rinciannya:

  1. Uang adalah alat, bukan tujuan sifatnya sebagai alat, uang bukanlah ukuran dari keberhasilan. Uang bukanlah ukuran sukses. Uang adalah alat mencapai keberhasilan dan sukses yanglebih tinggi.
  2. Uang adalah hamba yang baik. Semakin kita memperhamba uang, semakin mudah kita mengontrol hidup. Uang akan bekerja untuk kita, meningkatkan kesejahteraan.sebaliknya, uang adalah tuan yang sangat jahat, lalim, bengis dan tidak berbelas kasihan. Jika kita menghambakan diri pada uang maka seluruh kendali kehidupan akan hilang. Bukan hanya emosi tetapi juga kehidupan spiritual.
  3. Pergunakan uang untuk memuliakan Tuhan, berbuat sesuatu untuk menolong orang banyak. Semakin banyak uang digunakan untuk menolong orang miskin, uang akan berfaedah buat diri kita. Uang akan mendapatkan kembali makna dan nilai yang sebenarnya. Memberi merupakan sikap menjadi tuan yang paling sederhana. Dorongan untuk memberi asalnya dari Tuhan, bukan proyek atau dorongan emosi lain.
  4. Katakanlah cukup untuk uang yang diterima hari ini. tetaplah berusaha untuk mendapatkan uang karena ada sesuatu yang harus dibiayai olehnya.
  5. Jangan pernah mendapatkan uang tanpa bekerja secara layak. Menerima sesuatu untuk membeli sebuah keputusan yang kita ambil adalah uang suap yang haram. Jangan pernah menerima suap dan memberi suap.
  6. Jangan pernah melakukan suatu aktivitas karena dorongan uang, tapi dorongan kontribusi untuk melakukan sesuatu  yang berguna bagi orang lain.
  7. Jangan pernah menyimpang dari iman, apapun resiko keuangan yang akan kita hadapi.
  8. Jangan pernah mencoba mendewakan uang dan memberi hal spiritual dengan uang dalam bentuk sumbangan untuk pencucian dosa. Misalnya menyumbang tempat ibadah secara besar-besaran dari uang hasil korupsi. Sumbangan ke tempat spiritual untuk membersihkan dosa bukanlah cara yang baik.
  9. Jangan melekat pada uang. Uang hanya titipan Tuhan untuk dikelola, bukan sesuatu yang harus dimiliki dan dipertahankan namun mengorbankan perintah Tuhan.
  10. Berjuanglah untuk sebuah kebaikan, kebenaran, kebersihan dan jangan pernah membelinya untuk mempercepat hasil.

Kala kita mampu bertahan dalam setidaknya 70% saja dari sepuluh perintah itu, niscaya Anda sudah boleh tersenyum. Anda adalah tuan atas uang Anda. dan itu adalah sukses yang tidak mudah diraih. Selamat menjadi tuan!

Sumber : Getlife magazine
Halaman :
1

Ikuti Kami