9000 PNS Tidak Disiplin Dipecat

Nasional / 21 July 2009

Kalangan Sendiri

9000 PNS Tidak Disiplin Dipecat

Puji Astuti Official Writer
2985

Sepanjang pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ada sekitar 9000 Pegawai Negeri Sipil yang dipecat, hal ini disampaikan oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Cerdas Kaban. Para PNS yang dipecat tersebut kebanyakan karena tidak disiplin, demikian keterangan Kaban saat meresmikan Grha Kepri di Batam, Sabtu lalu.

Menurut Kaban menjadi PNS adalah menjadi pelayan masyarakat dan sebagai aparat pemerintah harus memberikan pelayanan maksimal. Untuk itu bagi PNS yang tidak disiplin akan ditindak dengan tegas.

Jika mau jujur, masyarakat banyak yang mengeluhkan kinerja dan pelayanan para PNS. Dalam hal ini, pemerintah perlu melakukan pembenahan sehingga ungkapan pelayan masyarakat tidak hanya slogan namun benar-benar di aplikasikan oleh setiap aparat pemerintahan. Demikian juga birokrasi yang sering disalah gunakan oleh berbagai oknum, termasuk dari kalangan PNS yang selalu ujung-ujungnya membuat masyarakat harus mengeluarkan uang untuk pelayanan yang diperlukan.

Semoga dengan pemerintah yang terpilih saat ini, ada reformasi dalam birokrasi dan juga para aparat pemerintahan yang menyalahgunakan wewenang ataupun yang tidak disiplin dalam mengemban tugasnya dapat ditindak dengan tegas. Mari buat Indonesia menjadi lebih baik.

Sumber : Antara/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami