6 Cara Melindungi Penglihatan Anda

Solusi Sehat / 21 July 2009

Kalangan Sendiri

6 Cara Melindungi Penglihatan Anda

Tammy Official Writer
7093
\"SolusiGabungkan strategi-strategi berikut ke dalam rutinitas sehari-hari Anda untuk menjaga kesehatan mata Anda:

• Peroleh Antioksidan
Makanan-makanan seperti buah beri, jeruk, kismis, dan buah ceri menolong untuk menimimalisasikan bahaya-bahaya radikal bebas, yang disebabkan oleh faktor-faktor lingkungan (seperti sinar matahari dan polusi) dan dapat mempercepat mengerasnya lensa mata dan mengkontribusikan timbulnya katarak dan degenerasi macular. Makanlah setidaknya dua kali penyajian setiap harinya - secangkir buah bluberi sewaktu sarapan, dan katakanlah, sebuah jeruk sewaktu snack di sore hari.

• Ambillah Sebuah Multivitamin
National Eye Institute di AS menunjukkan bahwa suplemen-suplemen dengan antioksidan vitamin C dan E, beta karoten, dan mineral serta zat besi memperlambat laju meningkatnya degenerasi macular pada pasien-pasien beresiko tinggi. Maka itu, ambillah sebuah multivitamin dengan mineral-mineral setiap harinya sebagai langkah pencegahan yang baik.

• Dapatkan Omega 3 Anda
Anda telah mendengar bahwa Omega 3 itu baik untuk kesehatan jantung Anda, tetapi "bukti menyatakan bahwa zat-zat Omega 3 yang ditemukan dalam ikan tertentu, seperti salmon, halibut, dan tuna, dapat menolong mengelola perlindungan mata, meminimalkan mata kering, dan bahkan melindungi katarak. Makanlah dua atau hingga tiga kali penyajian setiap minggunya, atau pertimbangkan untuk mengambil suplemen minyak ikan setiap harinya. Juga kurangilah daging merah yang berpotensi menurunkan kualitas macular mata.

\"Solusi• Lindungi Dengan Sunglasses
Sinar UV berperan besar dalam mengerasnya lensa-lensa mata dan berkembangnya katarak dan degenerasi macular. Faktanya, "satu hal terbukti untuk mencegah formasi keren adalah perlindungan UV. Itu artinya sangatlah penting untuk mengenakan sunglasses dengan lensa-lensa gelap yang menyaring 100 persen dari cahaya UV (biasanya produsen mengindikasikan ini pada produk) dimanapun ketika Anda berada di luar ruangan.

• Naikkan Tingkat Kesehatan Jantung Anda
Beberapa studi telah mengindikasikan bahwa latihan aerobic dapat menurunkan tekanan di dalam mata, menolong mengurangi resiko untuk glaucoma. Cobalah untuk berlatih tiga kali 30 menit setiap minggunya - berjalan, jogging, menggunakan kardio mesin, atau mengambil kelas di gym.

• Makanlah Daun-Daunan Hijau Gelap
Bayam, daun kol, kangkung, dan sayur-sayuran lain yang berwarna hijau tua mengandung lutein dan zeaxanthin, dua karotenoid yang "telah diasosiasikan dapat mengurangi resiko perkembangan katarak dan penurunan kualitas macular. Cobalah untuk memakan sayur-sayuran hijau sehat ini dua kali penyajian setiap harinya, misalkan bayam penuh pada salad Anda sewaktu makan siang dan pelengkap brokoli sewaktu makan malam.

Sumber : realsimple.com
Halaman :
1

Ikuti Kami