Kalimantan Kembali Diselimuti Asap

Nasional / 20 July 2009

Kalangan Sendiri

Kalimantan Kembali Diselimuti Asap

Puji Astuti Official Writer
2519

Wilayah Kalimantan Selatan sudah diliputi asap akibat kebakaran hutan selama beberapa pekan terakhir ini. Kebakaran hutan dan kabut asap adalah salah satu masalah yang tidak terselesaikan oleh pemerintah hingga saat ini. Bahkan Indonesia dikenal seringkali mengirim asap ke negara tetangga.

Indonesia, terutama Kalimantan merupakan wilayah paru-paru dunia dan jika pembakaran hutan ini yang menjadi sumber asap ini terus berkelanjutan dan tidak ditangani serius oleh pemerintah maka yang merasakan dampak negatifnya bukan hanya warga wilayah sekitar saja namun juga dunia.

Warga wilah Pekanbaru sudah mulai mengeluhkan kabut asap yang menyelimuti wilayahnya. Pasalnya kabut ini sudah mulai mengganggu kesehatan  warga, mereka kebanyakan di diagnosis mengalami Infeksi Saluran Pernafasan Atas (ISPA).

Sudah saatnya pemerintah memberikan perhatian serius dalam penanganan terhadap hutan-hutan di Indonesia yang semakin hari semakin menciut karena tergerus oleh populasi penduduk dan juga oleh tindakan tidak bertanggung jawab sejumlah kecil oknum yang mencari keuntungan untuk diri sendiri tanpa memikirkan akibat jangka panjangnya.

Sumber : Antara/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami