Blindside

A to Z Biography / 19 July 2009

Kalangan Sendiri

Blindside

agnes.faith Official Writer
3221

Menjadi satu band dalam 10 tahun dapat mengajarkan banyak hal, termasuk tentang inspirasi. Sebenarnya Blinside tidak merencanakan mengeluarkan album hingga pada tahun 2004 akhirnya About a Burning Fire mendapat tempat tertinggi di chart. Lalu setelah sang vokalis kembali dari Afrika Selatan mereka mendapat inspirasi lagi dan melahirkan The Great Depression.

Album tersebut berisi tentang bagaimana kita berjuang hidup untuk mendapatkan kebahagiaan. Lagu seperti We Are to Follow dan You Must Be Bleding Under Your Eyelids menunjukkan jahatnya kehidupan pada jaman sekarang. Album ini diproduseri oleh Lasse "Lars" Marten yang menampilkan musik yang berbeda dari Rage Against the Machine, Franz Ferdinand opener "This Is A Heart Attack,"

Mereka menulis lagu pada akhir 2004 dan rekaman pada bulan Maret-Juni 2005. "Ask Me Now" salah satu lagu andalan yang romantis. Dalam lagu "We're All Going to Die," sang vokalis sangat ingin membagikan pengalamannya waktu ia tinggal di Afrika, dimana banyak anak muda yang harus mati muda. Tetapi nampaknya di Barat, ia menemukan fenomena yang sama dengan alasan yang berbeda, misalnya karena kasus bunuh diri.

Mereka berkembang seiring waktu berjalan. Mereka mendapat tempat untuk latihan di daerah Stokholm lalu tampil disuatu komunitas anak muda anti alcohol. Setiap tampil mereka dapat memancing ratusan orang untuk datang.

Blindside menajdi band pertama yang mendapat kesempatan bekerjasama dengan Elektra's 3 Points dan pada tahun 2002 merilis Silence. Setelah tur bersama Hoobastank, P.O.D. and Linkin Park mereka mendulang sukses lagi dengan menghasilkan About a Burning Fire yang menjadi hit dalam top 40 on The Billboard 200 albums chart. Howard Benson menjadi pilihan mereka untuk bekerjasama.

Persahabatan mereka yang membuat mereka menjadi lebih mudah untuk membuat sebuah lagu. Karena mereka sudah terhubung secara emosi dan musikalitas. Mereka hanya ingin musik mereka memberikan pesan yang positif diluar sana, sebuah harapan.

Discography:

Blindside (1997)

A Thought Crushed My Mind (2000)

Silence (2002)

About A Burning Fire (2004)

The Great Depression (2005)

Meet The Band:

Christian Lindskog - lead vocals

Simon Grenehed - guitar

Tomas Noslund - bass

Marcus Dahlstrom - drums

Sumber : ccmmagazine/blindside
Halaman :
1

Ikuti Kami