Javen

A to Z Biography / 17 July 2009

Kalangan Sendiri

Javen

agnes.faith Official Writer
2755

Lahir di Bahama dan besar dan saat ini menetap di Los Angeles, Javen Campbell yang saat ini lebih dikenal sebagai Javen telah menetapkan hati untuk menjadi artis R&B/Urban Indie. Javen adalah salah satu artis yang memiliki talenta yang dinamis sebagai penyanyi, penulis lagu, aktor dan produser. Ia membangun karir dalam musik dan juga film.

Javen bukanlah orang asing di perfilman. Ia menjadi host dalam "Paula White Show" dalam BET pada tahun 2001-2002. dengan hal itu, Javen akhirnya banyak mendapat tawaran menyanyi di BET, TBN, FOX, NBC, CTN, DAYSTAR  dan masih banyak lagi. Dengan bakatnya untuk menarik banyak orang ini membawa ia dalam beberapa produksi. Ia mendapat kesempatan untuk ikut dalam produksi A Raisin in the Sun. sejak tahun 2002-2003 ia juga mulai tampil dalam panggung festival dengan The Rock dan Rabbi. Dengan perlahan tapi pasti, Javen semakin dikenal dalam dunia acting. Pada tahun 2005 ia membintangi film, The Sixth dan pada tahun 2006 ia dan Omar Sharif, Peter O'Toole dalam film One Night with The King.

Walapun sepertinya ia seperti yang lain, dari musisi lalu terjun ke dunia film, namun ia tetap memiliki passion yang kuat dalam musik. Pada tahun 2002 ia menantangani kontrak dengan perusahaan rekaman Crowne/Word Records di Nashville. Single pertamanya Never Give Up on Love dari album yang bertajuk namana sendiri Javen masuk dalam jajaran chart top 10 CCM. Pada tahun 2003 ia merilis lagi Change dengan label JCM yang merupakan label rekamannya sendiri. Pada tahun 2004 ia dinominasikan Marlin Awards sebagai best Male Contemporary Solo, Male-Artist, song, and Gospel performance of the year. Ia memenangkan 2 dari 4 nominasi itu.

Javen secara konsisten menerima sambutan hangat sejak ia masuk dalam industri ini. Pada tahun 2007 ia kembali mendulang sukses. Ia memenangkan En Sound Music Award "Best Urban Soul Album of the Year". Ia jug memiliki jam siar sendiri di radio dengan acara bernama Life pada Urban Network. Acaranya ini mendapat 6 juta hits dan 250.000 pendengar. Javen dan kreatifitasnya semakin berkembang seiring waktu.

Discography:

Javen (2002)

Keeping The Faith (2008)

Sumber : breathecast.com
Halaman :
1

Ikuti Kami