Pakai Apa Hari Ini?

Kata Alkitab / 16 July 2009

Kalangan Sendiri

Pakai Apa Hari Ini?

Budhi Marpaung Official Writer
6484

Apakah Anda setiap pagi bangun dengan alat bantu? Maksud saya apakah sebuah weker yang sudah disetel membangunkan Anda setiap pagi? Dan ketika weker berbunyi, apakah Anda segera bangun? Atau apakah Anda masih menambah 5 atau 10 menit lagi? Atau barangkali Anda masih berbaring di tempat tidur sambil berpikir, dan bertanya pada diri sendiri dengan pertanyaan, "apa yang akan saya pakai hari ini?"

Marilah kita mulai hari kita dengan pikiran yang jernih. Seringkali kita terjebak dengan sesuatu kebiasaan yang rutin. Misalnya, mengisi waktu dengan kebiasaan menyalakan radio untuk mendengar ramalan cuaca. Kemudian kita membuka lemari pakaian dan memilih, lalu memutuskan misalnya mengenakan baju biru dengan aksen syal atau dasi merah yang enak dipakai.

Apa yang kita pakai memang penting. Kita semua ingin berpakaian dengan rapih dan pantas serta memberi kesan terbaik. Di samping itu perlu dicatat, jika kita merasa bahwa penampilan kita baik, kita akan melewati hari kita dengan penuh semangat dan percaya diri.

Tuhan Yesus memperhatikan juga apa yang kita pakai, namun Dia lebih memperhatikan apa yang "kita kenakan" secara rohani. Kolose 3:12 memberi daftar kebaikan yang harus kita kenakan setiap hari yaitu "belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemahlembutan dan kesabaran. Jika kita telah mengenakan semua ini, kita akan memiliki perasaan lega karena kita menyenangkan hati Tuhan.

Nah, bagaimanakah keadaan Anda hari ini? Menyenangkankah? Atau penuh dengan beban? Marah atau sakit hati? Mungkin kita perlu mengenakan pakaian rohani seperti yang disebut dalam Kolose 3:12.

Sumber : Untaian kata-kata bijak
Halaman :
1

Ikuti Kami