Nokia N86 Andalkan Fitur Kamera 8MP

Entertainment / 16 July 2009

Kalangan Sendiri

Nokia N86 Andalkan Fitur Kamera 8MP

Budhi Marpaung Official Writer
5410

Perkembangan dunia teknologi saat ini semakin cepat dan masing-masing vendor bersaing untuk memikat para calon konsumen dan konsumen setianya. Demikian pula dengan apa yang dilakukan Nokia pada saat mengeluarkan produk andalan terbarunya, N86.

Keunggulan dari produk ini adalah pada fitur kameranya. Dengan menggabungkan kekuatan optik Carl Zeiss dengan fitur wide-angle menjadikan kamera N86 memiliki kemampuan yang sama dengan kamera digital. Ponsel dengan kamera 8 megapixel ini sangat cocok bagi Anda yang menyenangi dunia fotografi atau yang sering memajang foto di dunia maya.

Nokia memberikan kemudahan  dalam pemakaian kamera ponsel terbarunya ini bagi para penggunanya. N86 memberikan bermacam-macam pilihan pada saat Anda sedang hendak merekam foto ke dalam memori dan waktu rekamnya pun lebih singkat.

Kualitas hasil foto dari kamera Nokia N86 hampir sama dengan kamera digital lainnya. Hal ini disebabkan karena bukaan rana kamera N86 yang dapat diatur pada segala kondisi pencahayaan. Tidak hanya itu, flash kamera dengan LED rangkap turut pula membantu dalam menghasilkan foto dan video dengan kualitas tinggi.

Menurut Trisnawan Tjipto, Product Manager Nokia Indonesia yang dikutip rileks.com bahwa untuk menghasilkan foto digital terbaik tidak hanya bergantung kepada kuantitas besaran pixel, tetapi juga kualitas sensor dan kamera harus bagus. Oleh karena itu, lanjut Trisnawan, Nokia N86 adalah jawaban dengan menjadi perangkat digital pertama dengan beragam pilihan bukaan rana kamera dan juga lensa Carl Zeiss Tessar menjadikan hasil foto begitu tajam.

Selain mengandalkan fitur kamera, sisi tampilan dari Nokia N86 tidaklah kalah dengan ponsel multimedia sejenis lainnya. Dengan desain sliding dan terbuat dari material metal yang padat menjadikan ponsel ini tampak solid. Untuk kapasitas memorinya sendiri, Nokia menyediakan memori internal 8GB pada ponsel terbarunya ini yang dapat ditingkatkan hingga 16GB melalui microSD.  

Secara keseluruhan, N86 adalah ponsel yang layak menjadi salah satu koleksi gadget Anda, khususnya apabila Anda adalah seorang pecinta fotografi. Tidak salah memang bila mengatakan Nokia N86 ini adalah ponsel yang akan memikat banyak hati para pecinta gadget Indonesia.

Untuk harga, rencananya Nokia akan melepas produknya ini sekitar Rp 6jutaan. Harga yang tidak terlalu kecil memang, tetapi melihat fitur-fitur yang ditawarkan oleh Nokia N86 dirasa cukup sebandinglah dengan harganya.

Sumber : www.rileks.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami