Ohmega Watts

A to Z Biography / 15 July 2009

Kalangan Sendiri

Ohmega Watts

agnes.faith Official Writer
2940

Lahir dan dibesarkan di Brooklyn, NY oleh orangtua Indian yang berasal dari Jamaica, Milton Campbell aka Ohmega Watts hidup disana hingga ia berusia 8 tahun. Lalu ia pindah ke Lurelton Queens, NY. Ia tumbuh dengan lingkungan Reggae, Calypso, Soca, Pop tahun 80-an dan hip hop. Tetapi ia terbuka untuk mendengarkan semua aliran musik hingga ia berusia 11 tahun. Ia menjadi lebih condong pada musik hip hop dan ingin seperti Run DMC, LL Cool J, Big Daddy Cane, Dana Dane, BDP, Eric B and Rakim, Pete Rock and C.L. Smooth. Atau lebih kepada A Tribe Called Quest, Jungle Brothers, De La Soul, Black Sheep, the whole (at that time) Native Tongue family.

Pada tahun 1992, orangtua Ohmega ingin pindah ke Florida. Tetapi ia berujung di Orlando, FL dimana MCing nya sendiri pada tahun 1993. ia juga tertarik pada beats seperti yang dimainkan oleh ete Rock, Primo, Large Pro aka the Extra P aka Large Professor, dan bahkan the RZA. Ternyata ia sangat berminat untuk bermain musik seperti drum dan keyboard.

Dengan B-Boy nya dan hip hop yang ia telah kuasai, Ohmega berhasil merilis album pertamanya dalam Ubiquity featuring grupnya Lightheaded and Quannum Recording Artists The Lifesavas. A Request menghadirkan irama pesta untuk pendengarnya. Illuminate lebih ke musik yang lembut dan menyejukkan. Sedangkan Wind It Up adalah instrumentalia dengan tempo yang sedang.

2004 ia meneruskan suksesnya dengan single That Sound. Ia juga menyertakan West Coast MCs the Procussions dengan Noelle dari The Rebirth. The Quantic Soul Orchestra tampil dengan remix yang funky.

Ia rekaman dari tahun 1997 dan MCing sejak 1993. itulah resume Ohmega Watts termasuk di produksi untuk Mars Ill dalam Ill Boogie, Lightheaded untuk Day By Day Ent, dan sebagai Return To Sender dalam Piece of The Action.

Saat ini, MC dan produser Ohmega Watts akan datang dengan irama yang lebih alami dan energetik hip hop, funk dan soul dalam debut albumnya The Find. Suaranya datang dari dalam hati. The Find adalah gambaran musik dan inspirasi pribadi. Di inspirasi oleh musik hip hop seperti Eric B & Rakim.

Artist Professional Life: 

1997 - Present (as a solo artist)

2001 - Present (w/ Lightheaded)

Sumber : ccmmagazine
Halaman :
1

Ikuti Kami