3 Jalan Pintas Sehat? It Works!

Fit & Charming / 14 July 2009

Kalangan Sendiri

3 Jalan Pintas Sehat? It Works!

Tammy Official Writer
4273
\"ShortcutMelakukan dengan baik dan benar aktiiitas kesehatan yang benar tampaknya terlihat tak memungkinkan bagi Anda yang sibuk dan memiliki waktu yang minim untuk berolahraga. Coba metode-metode pintas berikut yang memungkinkan:

• Aktifitas kardiovaskular
Idealnya: Lakukan 30 menit setiap hari dalam satu minggu. Ahli bedah menyarankan bahwa kegiatan setiap hari ini akan menolong menurunkan kolesterol buruk (LDL), menaikkan kolesterol baik (HDL), dan meningkatkan kesehatan kardio, mengurangi resiko diabetes dan penyakit jantung.
Hal terbaik selanjutnya: Lakukanlah 3 kali berjalan kaki masing-masing 10 menit setiap harinya. Sedikit ide:
o Tetapkanlah 10 menit dari waktu makan siang Anda untuk berjalan kaki.
o Beberapa kali gunakanlah tangga daripada menggunakan elevator.
o Tawarkan untuk membawa anjing teman yang energik untuk berjalan-jalan.

• Buah-buahan dan sayur-sayuran segar
Idealnya: Milikilah lima hingga sembilan kali penyajian dari buah-buahan dan sayur-sayuran segar setiap harinya. Makanlah setiapnya dan Anda akan mendapatkan rangkaian nutrisi darinya, sama banyaknya juga dengan serat, ujar Claudia Gonzalez, seorang ahli diet yang terdaftar di Miami.
Hal terbaik selanjutnya: Mungkin saja yang berikut ini tidak layak bagi pasar petani, tetapi coba sediakan dengan cara ini:
o Cobalah buah-buahan kering kaya vitamin dan se-pak saus apel (saus apel memiliki lebih sedikit serat dibandingkan apel-apel segar tetapi tetap lebih banyak mengandung vitamin C).
o Gunakan buah-buah beri yang sudah didinginkan, siapkan dengan smoothie buah-buahan, dimana bisa bertahan untuk tiga kali penyajian.
o Cobalah kalengan. Sayuran dan sup buncis adalah sumber yang baik untuk serat dan bisa sama kaya nutrisinya dengan yang diproduksi segar, ujar Gonzalez.
o Pergilah dan ambillah sebuah multivitamin jika Anda masih saja terjatuh. Itu bisa menutupi asupan nutrisi yang kurang.

\"Sleep• Tidur
Idealnya: Dapatkan tidur setidaknya sebanyak tujuh jam setiap malamnya. Menghemat tidur Anda bisa menimbulkan sebuah dampak besar dalam kesehatan Anda. Dalam sebuah studi pada tahun 2007 di Universitas Warwick, di Inggris, menemukan bahwa wanita yang tidur lebih sedikit dari lima jam setiap malamnya akan dua kali lebih menderita dikarenakan darah tinggi dari wanita yang tidur tujuh jam setiap malamnya.

Hal terbaik selanjutnya: Jika Anda memiliki waktu tidur yang minim, tidurlah sebentar. Sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa orang yang mengambil waktu tidur sebentar setiap harinya memiliki tingkat kemungkinan rendah meninggal karena penyakit jantung dibandingkan mereka yang tidak pernah tidur sebentar di siang hari. Dua saran:
• Berbaringlah kira-kira selama 20 menit untuk tidur siang di sore hari untuk menyegarkan kembali diri Anda.
• Segeralah tidur cepat setibanya di rumah dari bekerja untuk melawan efek dari kurang tidur.

Sumber : realsimple.com
Halaman :
1

Ikuti Kami