Proses Penyembuhan Kanker Payudara

Solusi Sehat / 10 July 2009

Kalangan Sendiri

Proses Penyembuhan Kanker Payudara

agnes.faith Official Writer
3998

Mastektomi

Pengangkatan payudara secara utuh.

Lumpektomi

Pengangkatan benjolan di payudara.

Radiasi

Penggunaan sinar enerji tinggi yang serupa dengan sinar X untuk membunuh sel-sel kanker.

Kemoterapi

Dilakukan jika sel kanker terlalu kecil untuk diangkat melalui operasi maka diberikan obat antikanker. Metode ini cukup menolong untuk memperkecil resiko munculnya kembali kanker tersebut walaupun banyak efek samping yang dialami pasien seperti rasa pusing, mual, rambut rontok dan halusinasi.

Terapi hormon

Menggunakan tamoxifen yang berfungsi mengurangi atau menghalangi efek dari estrogen yang bertanggungjawab mengakibatkan pertumbuhan kanker payudara. Untuk wanita yang sudah menopause dapa memakai aromatase inhibitors, sayangnya obat penemuan terbaru ini harganya lebih mahal.

Mencegah kanker payudara

 

Bergaya hidup sehat. Polusi udara, air dan tanah, sinar ultraviolet yang berlebihan dan asupan makanan yang berlemak tinggi sering menjadi faktor-faktor pemicu kanker. Memang ada juga faktor yang diluar kendali manusia seperti tidak menikah, tidak memiliki keturunan, faktor penambahan usia dan faktor genetik lain. tapi kemungkinannya bisa diperkecil dengan gaya hidup yang sehat selagi Anda masih belum tua. Jadi tetaplah berolahraga secara teratur dan perhatikan pola makan serta badan Anda.

Sumber : getlife
Halaman :
1

Ikuti Kami