WIND U115-025UK Gunakan Dua Media Simpan

Entertainment / 9 July 2009

Kalangan Sendiri

WIND U115-025UK Gunakan Dua Media Simpan

Budhi Marpaung Official Writer
2633

Apa yang berbeda dari netbook terbaru keluaran MSI ini? Apakah modelnya dibuat dengan begitu rupa? Atau fiturnya yang menarik? Mungkin pertanyaan kedualah yang paling pas untuk Anda tanyakan bila melihat produk yang satu ini.

MSI yang mengeluarkan produk terbarunya dengan nama MSI Wind U115-025UK meng-claim sebagai netbook yang unik dibandingkan produk sejenis. Keunikan dari MSI Wind U115-025UK adalah adanya fitur media simpan dalam dua macam, yakni SSD (Solid State Drive) dan hard disk konvensional. Karena keunikannya ini, MSI menyebutnya sebagai netbook hybrid. 

Media simpan pertama yang dimiliki oleh netbook hybrid ini, yakni SSD digunakan hanya untuk sistem operasi Windows XP. Dengan kapasitas simpan 8GB dan akses yang lebih cepat, SSD sangat membantu Anda apabila sedang berselancar (browsing) intenet. Tidak hanya itu saja, dengan adanya SSD maka Anda tidak terlalu perlu banyak mengambil beban listrik apabila sedang menggunakan netbook hybrid ini secara intens.

Selain SSD, ada juga media simpan kedua di MSI Wind U115-025UK, yaitu hard disk konvensional. Dengan kapasitas 160GB, hard disk konvensional ini menjadi pilihan cerdas untuk meminimalisir terbuangnya energi baterai. Mungkin pertanyaannya sekarang ini, kok bisa? Tentu bisa karena hard disk konvensional hanya dipakai apabila Anda sedang bekerja dengan file pribadi Anda. Di luar itu, SSD-lah yang akan banyak bekerja.

Walaupun netbook hybrid ini mengutamakan fitur daya simpan, tampilan tentu juga diperhatikan oleh produsen, dalam hal ini MSI. Dengan layar LCD berukuran 10 inci dan resolusi 1.024 x 600 pixel serta dilapisi anti-glare ini membuat tampilan dari netbook hybrid ini cukup memuaskan.

Mungkin salah satu kelemahan atau kekurangan dari MSI Wind U115-025UK adalah touch pad-nya yang terlihat sedikit aneh. Apabila pada netbook atau notebook produk sejenis, touch pad-nya dibuat persegi panjang, di MSI Wind U115-025UK, touch pad-nya berbentuk bujur sangkar. Bisa dibilang, adanya kurang sinkronisasi antara layar yang berbentuk persegi panjang dengan touch pad-nya yang berbentuk persegi.

Terlepas dari semua itu, mungkin yang harus jadi pertimbangan Anda saat ini adalah harganya yang tidak murah. MSI melepas produk terbarunya ke pasaran dengan harga US$760 atau setara Rp7,6 juta. Tertarik???

Sumber : kapanlagi.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami