Jangan Menyerah. Tekunlah dan kreatif

Career / 7 July 2009

Kalangan Sendiri

Jangan Menyerah. Tekunlah dan kreatif

agnes.faith Official Writer
3180

Seberat-beratnya masalah Anda, tidak pernah ada orang yang mati karena masalah. Kecuali ia bunuh diri. Orang  hancur karena ia menyerah dan tidak mau keluar dari masalahnya. Anda harus melihat kedalam diri Anda sendiri. Apakah semangat itu amsih ada? Semua orang yang berhasil adalah orang yang pernah gagal . tetapi mereka tidak menyerah dengan keadaan dan keterbatasan yang ada. Sebaliknya mereka melakukan apa yang mereka bias lakukan.

Contohnya Walt Disney. Ia dipecat dari perusahaan di mana ia bekerja karena dianggap kurang kreatif. Tapi ia tidak menyerah dan akhirnya ia berhasil membuat Disney menjadi perusahaan besar yang sampai saat ini menghasilkan banyak karya yang mengagumkan.

Dalam menghadapi apapun, Anda harus kreatif. Jangan kaku dengan keinginan Anda. Jangan membatasi diri dengan hal yang sudah biasa Anda kerjakan. Banyaklaj melihat, bertanya, dan mengobrol dengan berbagai jenis orang supaya wawasan Anda terbuka. Kesempatan selalu ada disekitar Anda, hanya saja tidak semua orang bias melihat dan memanfaatkannya.

Kerjakan apa yang saat ini Anda bisa kerjakan. Hal sekecil apapun kalau dikerjakan dengan tekun akan mendatangkan hasil. Dari perkara kecil bias terbuka kesempatan yang lebih besar.

Bila suatu hari Anda diberi kesempatan untuk bekerja disuatu tempat. Dan Anda merasa bahwa posisi yang ditawarkan tidak sesuai dengan posisi terakhir Anda atau tidak sesuai dengan level pendidikan Anda (lebih rendah). Perusahaan mungkin mengatakan bahwa pekerjaan ini tidak sesuai dengan tingkat pendidikan Anda. Tetapi Anda ingin tetap bekerja. Apa yang Anda kerjakan, dikerjakan dengan sebaik-baiknya.

Perusahaan pasti akan melihat dan memperhatikan pekerjaan Anda. Apakah Anda ulet, rajin, jujur dan bertanggung jawab dan bahkan apakah Anda memiliki kapasitas untuk berkembang? Dengan kata lain, pilihan ada ditangan Anda. Anda yang akan menentukan akhir dari ceritanya.

Bila Anda sudah memiliki pasangan, cobalah komunikasikan dengan pasangan Anda. Pasangan Anda pasti juga akan melihat dan menghargainya sehingga tidak ada masalah lagi dengan pekerjaan Anda dan juga tidak berlanjut ke masalah yang lebih besar lagi di dalam kehidupan Anda.

Sumber : getlife/berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami