Mentimun untuk Gel Mata

Fit & Charming / 7 July 2009

Kalangan Sendiri

Mentimun untuk Gel Mata

Tammy Official Writer
7334
\"MentimunMata Anda terlihat lelah dan tidak segar? Sirkulasi darah yang tidak lancar, kurangnya waktu tidur ataupun terlalu lama berada di depan layar komputer dan televisi bisa menjadi penyebab mata Anda terlihat sembab. Untuk mengatasinya, cobalah menggunakan gel mata yang terbuat dari buah mentimun.

Seperti yang diketahui, buah ini memiliki kandungan air yang cukup banyak sehingga berfungsi untuk menyejukkan dan melembabkan. Ingin membuktikannya? Anda bisa membuat gel mata ini sendiri di rumah.

Bahan:

* ¼ potong buah mentimun berukuran besar
* 1 ons (100 gram) gel lidah buaya

Cara membuat :

Lumatkan buah mentimun dalam blender, lalu saring hingga mentimun tersisa sekitar 200 gram . Tambahkan gel lidah buaya dalam mangkuk yang berisi lumatan mentimun lalu aduk hingga merata. Pindahkan campuran kedua bahan tersebut ke dalam sebuah wadah yang bersih dan steril, lalu simpan dalam lemari pendingin. Ramuan ini tidak cukup bertahan lama, sehingga hanya bisa disimpan dan digunakan untuk beberapa hari saja.

Langkah perawatan :

Setelah wajah dibersihkan, aplikasikan ramuan ini dengan menggunakan cotton bud pada area bawah mata. Pastikan ramuan di aduk terlebih dahulu sebelum digunakan. Hati-hati, jangan sampai ramuan ini terkena mata Anda.

Sumber : conectique.com
Halaman :
1

Ikuti Kami