Perfect Appealing Look

Solusi Sehat / 3 July 2009

Kalangan Sendiri

Perfect Appealing Look

agnes.faith Official Writer
5455

Selain kulit yang bersih dan sehat, postur tubuh indah juga menentukan sempurnanya sebuah penampilan. Tubuh yang tegak mempesona amat ditentukan oleh kerangkanya, oleh Karena itu sangatlah penting untuk menjaga kekuatan tubuh  sejak dini.

Hilangkan kebiasaan buruk

Stop merokok. Karena rokok dapat mengurangi hormon estrogen dalam tubuh wanita, akibatnya bisa mempercepat pengurangan tingkat kepadatan tulang. Selain itu, sering begadang dan sering minum minuman beralkohol juga mengganggu proses pembentukan sel-sel tulang.

Mulailah gaya hidup yang sehat

Untuk mencegah tulang keropos, rajinlah berolah raga, setidaknya 30 menit sehari. Contohnya berjalan, jogging, berenang, angkat beban, senam aerobic, atau naik tangga. Lakukan kegiatan agar tubuh senantiasa bergerak.

Jangan lupa manfaatkan Cahaya matahari

Vitamin D dari Cahaya matahari pagi berguna bagi penyerapan kalsium untuk pembentukan tulang. Jadi perbanyak kegiatan outdoor. Penelitian membuktikan bahwa rajin berkebun ternyata membuat tulang menjadi lebih padat.

Meminimalkan kemungkinan terjatuh

Pindahkan barang-barang yang dapat menyebabkan Anda terjatuh, beri penerangan tambahan untuk tempat tertentu, seperti tangga maupun gudang. Karena akibatnya mungkin bukan dirasakan sekarang tapi waktu yang akan datang.

Jangan diet berlebihan

Diet berlebihan dapat mengurangi asupan gizi untuk pembentukan kepadatan tulang. Lakukan diet dengan sehat sesuai petunjuk dokter atau ahli, dan hindari diet untuk mencapai berat badan jauh di bawah berat badan ideal atau normal.

Banyak mengkonsumsi makanan sumber kalsium dan vitamin D

Seperti yang banyak teradapt pada produk susu maupun olahan susu, kacang-kacangan termasuk wijen, tahu dan tempe, sayuran hijau seperti brokoli dan bayam dan juga ikan.

Sumber : Fit magazine
Halaman :
1

Ikuti Kami