Keintiman dan Romantisme

Keintiman dan Romantisme

Lestari99 Official Writer
4652
1 Korintus 13:13,
Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih, dan yang paling besar di antaranya ialah kasih.

Di Bonn (Jerman), sekelompok ahli psikologi Jerman dan perusahaan asuransi bekerjasama untuk mengadakan suatu penelitian untuk menemukan rahasia umur panjang dan sukses. Mereka menemukan rahasianya - yaitu mencium isteri Anda setiap pagi sebelum berangkat kerja. Mereka menemukan bahwa para pria yang mencium isteri mereka lebih kecil kemungkinan mengalami kecelakaan mobil. Lebih sedikit tidak masuk kerja karena sakit. Mengumpulkan 20-30 persen uang lebih banyak. ALASAN: Seorang suami yang mencium isterinya tiap pagi memulai suatu hari dengan sikap yang lebih positif.

Kita semua pasti memiliki hubungan dengan lembaga yang menyatukan hubungan kasih dalam hidup ini, yaitu lembaga pernikahan. Dan tujuan tertinggi dalam pernikahan: kasih dan keintiman. Bagaimana kita bisa membangunnya?

TUJUH HAL YANG MEMBANGUN ROMANTISME:

1. Romantisme itu melihatkan hal-hal yang TIDAK TERDUGA. Rutinitas membuat hubungan kasih jadi monoton dan membosankan.

2. Romantisme itu perlu KENCAN. Bahkan setelah menikah pun kita perlu untuk terus berkencan dengan pasangan kita.

3. Romantisme melibatkan hal yang TIDAK PRAKTIS. Romantisme seringkali dibangun lewat memori indah. Seringkali langkah romantis yang tidak praktis justru merupakan momentum indah yang merasuk ingatan pasangan kita. Dan seringkali ingatan akan hal-hal romantis yang indah itulah yang akan membuat Anda serta pasangan Anda bisa melewati masa-masa sukar dalam pernikahan.

4. Romantisme butuh KREATIVITAS. Kreativitas memberikan terobosan bagi rutinitas dalam sebuah hubungan serta memberikan kesegaran.

5. Romantisme membutuhkan perhatian tiap hari, MENDENGARKAN dan BERBICARA dalam "bahasa kasih" pasangan Anda.

6. Romantisme membutuhkan EKSPRESI TERBUKA dari kasih Anda. INGAT: Tidak peduli sebesar apa kasih Anda pada suami atau isteri Anda, pasangan Anda tetap tidak akan tahu, kecuali Anda secara terbuka mengekspresikannya.

7. Romantisme butuh  KOMITMEN. Tantangan terbesar  dalam suatu hubungan pernikahan adalah kemampuan untuk tetap menjaga cinta tetap membara  melewati berjalannya waktu.

Kalau Anda ingin memiliki keintiman serta romantisme dalam hubungan Anda, maka Anda harus belajar "bahasa kasih" pasangan Anda. Coba Anda cari "bahasa kasih" orangtua, pasangan, anak, saudara kandung dsb, dan rencanakan mengerjakan sesuatu yang indah bagi mereka. 

Ikuti Kami