Pesan Kasih Rick Warren Kepada Jemaat Anglikan

Pesan Kasih Rick Warren Kepada Jemaat Anglikan

Budhi Marpaung Official Writer
4978

Berbicara di depan jemaat Episcopal yang memisahkan diri dari gereja nasional mereka, evangelis Pastor Rick Warren menyampaikan mengenai sebuah pesan tentang mengasihi semua orang orang tanpa melihat apa kepercayaan mereka.

Kotbah yang disampaikan Warren di depan jemaat Gereja Anglikan konservatif format baru di Amerika Utara tersebut difokuskan kepada kebutuhan untuk mengasihi orang lain, tetapi bukan dengan nilai-nilai dunia.

"Masalahnya sekarang adalah banyak orang Kristen yang memperoleh tentang hal kebalikan tersebut," katanya. Mereka menyukai sistem nilai dan membenci manusia."

"Allah tidak pernah bertemu dengan orang yang tidak Dia sukai," tambahnya.

Ada sekitar 800 orang yang berkumpul untuk mendengar Kotbah Rick Warren yang berbicara di halaman rumput Gereja Katedral Episcopal St Vincent  di Bedford, Texas.

Alasan kelompok yang berkumpul tersebut meninggalkan gereja Episcopal adalah karena perselisihan mengenai pastor gay yang dapat melayani di dalam gereja.

Hal yang terjadi di daerah Amerika Serikat ini bukanlah hal baru yang terjadi di dalam sejarah gereja dunia. Banyaknya gereja yang memisahkan diri karena ketidaksamaan pandangan menjadi sebuah solusi untuk memisahkan diri. 

Mari kita sama-sama berdoa agar kasih Allah benar-benar turun ke atas gereja-Nya tidak hanya kepada jemaat Episcopal yang berada di Amerika Serikat, tetapi kepada semua tubuh Kristus di seluruh dunia. Biarlah kesatuan diantara tubuh Kristus benar nyata dan terpancar keluar sehingga banyak orang yang dimenangkan untuk kemuliaan nama-Nya.

Sumber : cbn.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami