Ingin Didengarkan? Bicaralah Dari Sebelah Kiri

Psikologi / 25 June 2009

Kalangan Sendiri

Ingin Didengarkan? Bicaralah Dari Sebelah Kiri

Puji Astuti Official Writer
6223

Jika Anda sudah jenuh meminta tolong pada putra Anda namun tidak pernah di dengar olehnya, atau memberi tahu jadwal Anda pada suami Anda tetapi tidak pernah diingatnya, maka hasil penelitian dari Dr.Luca Tommasi dan Daniele Marzoli dari Universitas "Gabriele d'Annuzio" di Chieti, Italia ini akan membantu Anda.

Menurut penelitian mereka, manusia yang mendengarkan sebuah permintaan dengan telinga kanannya kemungkinan besar akan dilaksanakan dari pada mendengarnya dari telinga kanan.

 

Telinga kiri lebih dominan digunakan oleh manusia dalam mendengarkan, dan dipercaya memiliki hubungan yang kuat dengan otak kiri manusia yang memproses informasi secara verbal.

 

Tommnasi dan Marzoli melakukan penelitian yang berkaitan dengan pendengaran para clubbers (orang yang suka ke club malam - red) berkaitan dengan interaksi sosial yang dilakukan oleh para clubber dengan  dilatar belakangi musik yang gaduh.

 

Pada penelitian terhadap 286 clubbers mereka menemukan bahwa 72 persen interaksi yang di lakukan dalam club itu akurat ketika mereka berbicara dari sisi sebelah kiri pendengar.

 

Selin itu mereka juga membuat perbandingan, jika menggunakan telinga kanan hanya 42 persen informasi yang diterima secara akurat. Dan satu hal lagi, hanya wanita yang menunjukkan konsistensi dengan pendengaran telinga kiri.

 

Pria memang lebih sedikit memberikan waktu untuk mendengar, karena mereka hanya ingin mengetahui fakta-fakta yang penting saja, lalu melakukan sesuatu yang lain. Untuk itu bagi para istri, jika Anda berbicara dengan suami Anda jangan lupa yang satu ini.

 

Wanita memang diberikan berbagai kelebihan, selain pendengar yang baik, kebanyakan wanita adalah pembicara yang baik, bahkan sebagian orang ada yang sangat hobi bicara. Jadi, jika Anda ingin menjadi pengingat yang baik, dengarkanlah dengan telinga kiri Anda. Dan jika Anda ingin di dengarkan, ucapkanlah permintaan Anda dari sisi kiri lawan bicara Anda.

Sumber : esciencenews.com/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami