Investasi Apartemen Tanpa Modal

Investment / 22 June 2009

Kalangan Sendiri

Investasi Apartemen Tanpa Modal

Budhi Marpaung Official Writer
3324

Keterbatasan lahan dan kesibukan yang menjamur di Ibukota membuat orang memilih cara lain untuk membuat hidupnya terasa nyaman. Untuk mengakomodir keinginan masyarakat kosmopolitan yang serba praktis  maka aparteman lahir untuk memfasilitasinya. Letak apartemen yang biasanya berlokasi di jantung kota, fasilitas lengkap serta nilai prestige yang melekat membuat rumah vertikal ini semakin laris manis.

Aparteman tidak hanya untuk ditempati, bisa pula dijadikan sebagai tabungan di hari tua. Kesempatan yang terbuka dari bidang perumahan ala orang kota masa kini ini adalah menyewakan kembali apartemen yang dimiliki. Orang yang terjun dalam usaha ini biasanya memiliki apartemen tidak hanya satu, paling sedikit dua.

Hal ini biasanya dilakukan para investor tempat hunian metropolis ini agar dapat menggunakan uang sewa tersebut untuk membayar cicilan apartemen tersebut. dengan kata lain using other people's money. Dengan hanya duduk manis di rumah, uang mengalir tanpa susah payah.

Selain disewakan, kesempatan investasi bagi Anda yang terjun dalam bisnis ini adalah menunggu harga apartemen yang Anda beli naik. Hal kedua ini memiliki keuntungan adalah Anda dapat memakai sendiri apartemen yang dibeli tersebut. hal yang Anda lakukan adalah melihat kesempatan untuk menjualnya saat waktunya tepat. Tepat disini maksudnya adalah waktu harga jual apartemennya sesuai dengan yang diharapkan. 

Apakah Anda sudah tergiur untuk mencoba bisnis apartemen tersebut? Sebelum Anda memulai atau terjun lebih dalam, ada baiknya Anda mengikuti tips berinvestasi apartemen berikut ini:

1. Pilih lokasi apartemen yang strategis. Perhatikan pula fasilitas penunjang status kepemilikannya, kedekatannya dengan pusat bisnis, sekolah, rumah sakit dan pusat perbelanjaan terkemuka.

2. Pilih pengembang yang berpengalaman. Hal ini untuk menilai komitmen pengembang dalam menyelesaikan pembangunan apartemennya.

3. Untuk apartemen yang disewakan, pilih lokasi yang disukai para pekerja asing. Biasanya para pekerja asing lebih senang berkumpul dengan sesama bangsanya di apartemen yang sama.

4. Ukur dana yang dibutuhkan. Selain untuk membeli unit apartemen, harus pula disediakan dana untuk mengisi ruangan interior yang sesuai dengan selera penghuninya.

5. Waspada terhadap apartemen yang berharga murah. Sebab bisa jadi apartemen yang berharga murah itu lebih mirip dengan rumah susun. Oleh karena itu pelajari betul komitmen pengembangnya.

6. Pilihlah posisi unit apartemen di atas lantai delapan. Hal ini untuk mengurangi tingkat kebisingan dari luar apartemen.

Akhir dari tulisan ini, selamat berinvestasi!!!

Sumber : Majalah Investor/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami