Wow..Boediono Datang Ke Bandung Dengan Bus Mewah

Nasional / 21 June 2009

Kalangan Sendiri

Wow..Boediono Datang Ke Bandung Dengan Bus Mewah

Budhi Marpaung Official Writer
4223

Ada pemandangan yang berbeda di Bandung pada hari jumat (19/6) lalu. Sebuah bus dengan gambar salah satu pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) melintas di jalan daerah Bandung. Sudah dapat dipastikan orang yang di dalamnya pasti adalah calon orang paling penting di negara ini. Dan itu memang tepat.

Salah seorang yang ada di dalam tersebut adalah sang cawapres yang diusung Partai Demokrat, yakni Boediono. Bus yang membawa Boediono terlihat begitu berbeda dibanding bus-bus yang lain.  

Selain memiliki ukuran yang besar dan berhiaskan foto pasangan capres-cawapres SBY-Boediono, bus ini terlihat mewah karena di dalam mobil jenis Volvo B12M memiliki banyak fasilitas yang tidak akan bisa ditemui di bus-bus yang ada saat ini.

Fasilitas yang dimiliki bus ini antara lain televisi besar berlayar datar, produksi salah satu perusahaan penghasil perkakas elektronik ternama dunia. Selain itu yang pasti sudah disiapkan di dalam bus berplat K 1555 BB tersebut adalah toilet.

Bus mewah ini hanya memiliki beberapa belasan kursi kulit berwarna coklat yang saling berhadapan. Tirai yang digunakan dalam bus tersebut juga sengaja dipadankan dengan warna kursi yang ada. Terasa sekali kenyamanan dan privasi yang dibuat untuk transportasi kampanye calon orang nomor dua RI ke daerah-daerah di Indonesia.

Di dalam bus mewah tersebut selain ada Boediono, terdapat pula orang-orang penting seperti Juru bicara Tim Kampanye Nasional, Rizal Mallarangeng; anggota Tim Kampanye Nasional, Chatib Basri.

Bus mewah ini tidaklah sendiri karena ada dua bus lain yang turut mendampingi. Bus pertama diisi oleh para pemimpin atau orang-orang penting partai pengusung capres-cawapres SBY-Boediono, salah satunya adalah Ketua DPP Partai Demokrasi Pembaruan Noviantika Nasution. Yang berada di dalam bus kedua adalah para wartawan yang meliput kampanye mantan Gubernur Bank Indonesia tersebut.

Ketiga bus juga diiringi dengan tiga belas mobil Kijang Innova carteran berplat D (Bandung), satu ambulans, satu mobil boks berisi logistik, dan beberapa mobil pribadi.

Sementara itu, beberapa kegiatan yang dilakukan Boediono selama di Bandung dalam rangka kampanye dua hari-nya di Jawa Barat antara lain mengunjungi beberapa pabrik dan berdiskusi dengan para mahasiswa mengenai perbankan syariah.

Sumber : Kompas.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami