Fakta Tentang Pria

Single / 18 June 2009

Kalangan Sendiri

Fakta Tentang Pria

agnes.faith Official Writer
8093

Bagi kebanyakan wanita, pria adalah pribadi yang misterius. Lingkungan sosialisasi pria yang lebih sempit dibandingkan wanita, membuat makhluk jenis ini seolah menyimpan banyak misteri yang sulit dipahami oleh lawan jenisnya. Tapi dibalik kemisteriusannya itu, pria mempunyai rahasia-rahasia yang sebenarnya sangat sederhana. Apakah itu?

Pria Juga Suka Bergosip

Pria juga mempunyai kebiasaan yang hampir sama dengan wanita ketika mereka menemukan sebuah topik yang menarik. Meski tidak sevulgar wanita yang sejak lahir katanya sudah ditakdirkan suka berbicara, diam-diam para pria juga suka bergosip lho. Saat mereka berada di komunitasnya, para pria yang terlihat cool dan jauh dari kesan 'bisik-bisik tetangga' ini juga bisa sibuk menggosip.

Hahaha, so what? Para pria juga butuh berbicara dengan sesamanya dengan bumbu-bumbu disana-sini seperti para wanita rupanya. Hanya saja, biasanya pria baru mau bergosip dengan komunitas mereka (ketika ada kaum Hawa mendekat kearah pembicaraan mereka, maka mereka bisa langsung tutup mulut dan berlagak seperti tidak ada apa-apa lagi). Tidak seperti wanita yang anywhere dan anytime bisa langsung menggelar tikar kemudian, "Pst, eh jeng...jeng...tau nggak sie loe...bla bla bla...and...bla..bla...bla...", cara bergosip pria lebih tertutup dibanding wanita.

Topik pembicaraan yang dipilih priapun tak jauh dari topik yang biasa dipergunjingkan oleh wanita. Bedanya, para pria lebih menaruh perhatian pada tema-tema pembicaraan seputar pekerjaan, gadgets, olahraga, dan kegiatan harian khas mereka.

Pria Tidak Dapat Sendiri Tanpa Teman

Pria juga tidak bisa hidup nyaman tanpa teman-teman se-gank-nya. Mereka membutuhkan sekumpulan atau beberapa orang pria lainnya untuk menemani mereka mulai dari sekedar nongkrong di tepi jalan, hang out ke tempat fitness, nonton pertandingan bola ramai-ramai, sampai rekan/partner diskusi untuk masalah-masalah di tempat kerja dan keseharian mereka.

Berbeda dengan para wanita yang lebih tahan berada sendirian, pria relatif tidak tahan sendiri. Mereka perlu teman untuk membuat mereka aman dan nyaman. Satu kebiasaan ini sering kali membuat wanita kurang memahaminya. Wanita lebih mengingini suasana romantis dimana hanya ada dia dan si pria pasangannya, namun pria lebih memilih teman-temannya daripada berada dekat dengan kekasih yang ia cintai sekalipun. Tapi itulah pria. Kebebasannya berada di lingkungan teman-teman yang telah membuatnya nyaman lebih dulu memang tidak mudah digantikan oleh seseorang yang baru masuk ke dalam hidupnya kemudian.

Hal Yang Disukai Pria Dari Wanita Adalah Penampilan

Pria tak hanya tertarik pada paras yang cantik dari seorang wanita tapi juga dengan seluruh kemasan yang diusung oleh wanita tersebut. Bagi pria, mata mereka adalah kelemahan. Mereka mudah jatuh cinta pada sesuatu yang enak dilihat dan indah di mata mereka. Ingat, tak hanya wajah saja, tapi pria juga tertarik pada keseluruhan hal yang ada di diri seorang wanita. Wajah cantik, penampilan serasi, dan sikap yang sopan bisa membuat pria-pria makin mabuk kepayang dibuatnya.

Kebanggan Seorang Pria Adalah Pekerjaannya

Kemakmuran merupakan ukuran pride khusus bagi pria. Semakin mereka mempunyai pekerjaan yang mapan, penghasilan cukup apalagi sampai melimpah, kepercayaan diri mereka akan ikut meningkat seiring dengan stabilnya posisi perekonomian yang mereka miliki. Inilah sebabnya kenapa para pria lebih rentan terjangkit workaholic alias si gila kerja.

Uang juga dianggap sebagai modal para pria untuk berani melangkah ke jenjang yang lebih tinggi yaitu memikul tanggung jawab sebagai kepala keluarga, menghidupi istri dan anak-anaknya, serta memberikan jaminan atas seluruh kebutuhan hidup rumah tangganya. So, jangan heran jika mereka mendadak bisa menjadi seperti anak berusia lima tahun meski usia sebenarnya sudah diatas 30 tahun ketika posisi mereka di pekerjaan mulai terancam. Tandanya, pria itu sedang mengalami dilema sebagai seorang pria yang identik harus lebih berguna, lebih berkuasa, lebih mapan, dan lebih berwibawa dengan menghasilkan uang, sumber kehidupan bagi keluarganya.

Gugup Didepan Wanita Yang Disukainya

Meski pria terlihat sangat percaya diri ketika mereka berjalan atau memecahkan sebuah masalah, mereka akan berubah tegang, gugup, dan salah tingkah ketika berhadapan dengan wanita yang disukainya. Seatraktif mungkin perilaku seorang pria, ia bisa diam seribu bahasa di depan wanita yang bisa membuat degup jantungnya berdebar-debar.

Ada banyak pria berkata kepada saya bahwa mereka sebenarnya sangat takut akan penolakan. Itu sebabnya mereka bisa merasakan ketegangan, gugup, dan salah tingkah ketika berhadapan pada sosok wanita yang mereka sukai. Perasaan takut kehilangan dan takut ditolak itu, membuat para pria tidak bisa berfikir jernih dan percaya diri seperti biasa yang mereka pegang sebagai prinsip hidup.

Tidak Akan Mengaku Tentang Apa Yang Dipikirkan

Hal yang menurut pria sia-sia adalah ketika seorang wanita bertanya apa pendapat mereka tentangnya. Meski pria mengagumi wanita, tapi mereka tidak terlalu suka mengatakannya secara langsung ataupun berargumen untuk membuat anda tersenyum karenanya. Pria tidak pandai berbasa-basi. Jika anda bertanya kepadanya mengenai baju yang sedang anda pakai, dandanan yang sedang anda kenakan, atau pertanyaan mengenai cantik manakah antara anda dan wanita berbaju merah sexy yang baru saja lewat di depannya, mereka pasti lebih memilih untuk membawakan anda cermin daripada menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut hehehe.   

Menyukai Tantangan

Kebanyakan pria lebih suka menantang adrenalin mereka daripada menghabiskan semalam penuh romantis dalam kesunyian. Bagi mereka, bersama orang yang dicintai dan semangat berpetualang haruslah seimbang.

Jika anda sudah mempunyai kekasih, sekali-sekali ajaklah ia menikmati suasana kencan yang sesuai dengan selera mereka. Tetap bernuansa romantis namun ada sense memacu adrenalin agar mereka tidak cepat merasa bosan dengan acara kencan bersama anda tentunya. Dinner dengan iringan live music dan arena sports game seperti billiard atau bowling, pasti lebih mengasyikkan bagi mereka daripada sekedar dinner diatas puncak gedung bertingkat, memandangi bulan purnama yang bertabur bintang-bintang.  

Tidak Selalu Berpikir Tentang Seks

Banyak orang berkata bahwa pria dan sex adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan satu sama lain. Banyak wanita menyangka jika seorang pria mengajak mereka berkencan, itu artinya mereka meminta sebuah permainan sex dan berakhir diatas ranjang. Hal ini tidak sepenuhnya benar!

Pria hanya berpikir kearah sex ketika pikiran mereka sedang kosong atau dibiarkan ngelantur. Selama wanita dan orang-orang yang ada disekelilingnya memberikan support membangun di pikiran pria itu untuk terus bergerak kearah yang positif, pria tidak akan berminat melakukan sex meski ia mempunyai banyak peluang. Seorang pria yang penat sehabis kerja lembur berhari-hari atau sedang asyik menonton pertandingan sepak bola, juga dikatakan menunjukkan penurunan terhadap keinginan mereka terhadap sex.

Think positive, otak pria tidak selamanya berisi sex melulu kok hihihi.

Pria Tidak Menyukai Wanita Yang Posesif

Para pria suka berburu. Mereka suka akan tantangan. Suka menikmati proses saat mengejar wanita-wanita yang menjadi target incaran mereka. Keberhasilan mereka mengambil inisiatif pertama atas hubungannya dengan wanita yang sudah lama dikejarnya juga merupakan pride tersendiri bagi pria. Oleh karena itu, mereka tidak terlalu respek pada wanita-wanita yang menunjukkan agresifitas diawal hubungan, rasa posesif, dan suka memonitor setiap kegiatan mereka setiap saat. Semakin diawasi atau dikekang, pria bukannya bertambah nyaman dan setia kepada pasangannya, tapi biasanya mereka cenderung lari dan menghindar cepat-cepat.

Pria juga kurang suka jika hanya dijadikan sebagai pendengar yang baik. Mereka paling benci diomeli dan menjadi obyek pelampiasan dari gerutuan wanita yang sedang mengkritik tindakan mereka. Jika mereka menghadapi situasi dimana wanita siap dengan puluhan bahkan ratusan kata-kata yang siap dilontarkan kepadanya, ia pasti memilih untuk diam atau menghilang sesaat karena kemampuan utama pria bukanlah meladeni wanita dalam hal bersilat lidah.

Pria Menyukai Elektronik Dan Teknologi

Jika wanita mudah tersentuh oleh hal-hal berbau romantis, pria lebih mudah tersentuh oleh segala sesuatu yang berbau high tech. Jika wanita berjalan ke mall dan mereka bisa menghabiskan ratusan ribu untuk membeli baju dan peralatan make up, maka para pria juga bisa menghabiskan jutaan Rupiah hanya demi membeli barang-barang elektronik kesukaannya.

Hadiah yang menarik bagi seorang pria tentu saja yang berbau elektronik dan high tech. Mereka tidak terlalu terpesona dengan hadiah liburan gratis ke tempat paling indah atau paling mahal sekalipun. Tapi mereka akan segera bersorak girang ketika mereka mendapatkan gadgets keluaran terbaru atau barang elektronik yang mereka idam-idamkan sejak lama. Hmm, anda tertarik memberi hadiah kepada seorang pria? Cari tahu aja benda elektronik atau gadgets apa yang sedang menjadi incarannya saat ini

Sumber : angelinakusuma
Halaman :
1

Ikuti Kami