Mahasiswa STT SETIA Menagih Janji

Nasional / 16 June 2009

Kalangan Sendiri

Mahasiswa STT SETIA Menagih Janji

Puji Astuti Official Writer
3991

Masih ingat dengan perisitiwa yang terjadi pada STT SETIA (Sekolah Tinggi Teologia Injil Arastamar) pada Juli 2008 lalu? Pada  25 hingga 27 Juli 2008 terjadi penyerangan oleh warga kepada para mahasiswa STT setia yang tinggal di asrama mahasiswa yang bertempat di Kampung Pulo Pinang Ranti Makasar, Jakarta Timur.

Peristiwa itu berujung terusirnya STT SETIA dari tempat mereka, dan ditampung sementara di Bumi Perkemahan Cibubur. Tanpa ada tindak lanjut baik dari pihak penegak hukum untuk mengusut peristiwa tersebut, kasus STT SETIA ini seperti hanya angin lalu saja.

Tidak hanya itu, para mahasiswa STT SETIA yang berada di penampungan sementara Bumi Perkemahan Cibubur nasibnya pun terkatung-katung. Setelah hampir satu tahun lebih nasibnya di gantung oleh pemerintah yang berjanji akan merelokasi mereka, kini mereka bersuara.

Pada Senin (15/6), ratusan mahasiswa STT SETIA akhirnya melakukan unjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Mereka menuntut pemerintah segera mencarikan lokasi tempat tinggal dan belajar yang lebih layak bagi mereka.

Dikabarkan bahwa pihak pemerintah pernah menjanjikan bahwa setelah lebaran kemarin, mahasiswa STT SETIA tersebut diperbolehkan kembali ke kampus mereka. Namun hingga kini, janji itu tinggal janji. Mari beri dukungan pada rekan-rekan STT SETIA.

Sumber : Berbagai Sumber/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami