Telat, Dua Anggota DPR Ditolong Wapres

Nasional / 13 June 2009

Kalangan Sendiri

Telat, Dua Anggota DPR Ditolong Wapres

Budhi Marpaung Official Writer
4293

Seperti tentara yang ditampilkan di film-film barat demikian juga pemandangan yang jarang terlihat, namun terjadi pada jumat (12/6) pagi tadi. Dua anggota DPR, Ali Mochtar Ngabalin dan Yuddy Chrisnandi yang terlambat naik ke pesawat akhirnya dapat masuk setelah Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla meminta pilot membuka pintu.

Peristiwa langka ini terjadi di sebuah Pesawat Pelita Air Service jenis Fokker 100 yang membawa Wapres Jusuf Kalla dan Istri, Ny.Mufidah Jusuf Kalla. Pagi itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta rombongan akan bertolak ke Yogyakarta dan Semarang dalam rangka kunjungan kerja. Namun, sepertinya terdapat dua orang yang belum masuk ke dalam pesawat tersebut, yakni Ali Mochtar Ngabalin dan Yuddy Chrisnandi.

Entah dikarenakan beruntung, kedatangan kedua wakil rakyat ini bersamaan dengan waktu persiapan pesawat yang akan berjalan ke landas pacu. Pada saat itu mesin pesawat telah dinyalakan. Dengan langkah yang bergegas, terlihat salah satu dari kedua anggota terhormat wakil rakyat Indonesia, yakni Ngabalin seperti sedang menelepon seseorang, yang ternyata adalah sekretaris wapres Tursandi Alwi.

Tursandi memberitahukan mengenai keterlambatan kedatangan Ngabalin dan Yuddy kepada Wapres Jusuf Kalla. Sejurus kemudian, datanglah Wakil Komandan Paspampres Marsekal Pertama TNI Amarullah masuk ke ruang kokpit sambil membawa handy talky. Tampaknya Amarullah meminta izin untuk membuka pintu pesawat kembali. Dan berhasil.

Dengan berlari, Ngabalin dan Yuddy akhirnya dapat masuk ke Pesawat. Yuddy yang pertama kali lalu menyalami Wapres beserta Istri disertai dengan alasan keterlambatannya. Lain Yuddy lain Ngabalin.

Ngabalin sebelum menyalami Wapres berserta rombongan memberikan tanda penghormatan militer kepada orang nomor dua RI tersebut. Tidak hanya itu, dengan tertawa, Ngabalin berikan alasan mengenai keterlambatannya.

Sumber : Kompas.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami