Cerita Gadis Kecil dan Kakek Tua

Kata Alkitab / 11 June 2009

Kalangan Sendiri

Cerita Gadis Kecil dan Kakek Tua

Budhi Marpaung Official Writer
154244

Di suatu hari yang cerah, seorang anak sedang bermain dengan riangnya bersama ayah dan ibunya. Gadis kecil tersebut seperti tidak pernah kehabisan tenaga untuk mengajak ayah dan ibunya menemaninya bermain.

Di saat mereka sedang bermain, tiba-tiba datanglah seorang kakek tua menghampiri keluarga kecil ini. Dengan langkah tertatih, kakek tua ini mendekat kepada mereka.

Melihat kedatangan kakek tua, gadis kecil ini menengok ke arah kakek tua dengan tajam. Ayah dan ibu yang melihat sikap anaknya yang sedikit aneh ini lalu mengarahkan pandangannya ke arah yang sama dengan gadis kecil mereka tersebut.   

Sang Ayah gadis kecil ini lalu berjalan mengarah kepada sang kakek ini dan mengajaknya untuk masuk ke dalam rumah mereka. Sang gadis kecil dan ibunya mengikuti ayahnya masuk ke dalam rumah mereka.

Ibu dari gadis kecil ini lalu menyiapkan makanan dan minuman bagi kakek tua ini. Gadis kecil yang sejak tadi melihat kakek tua ini lalu mendekat ke ayahnya. Ia melihat kedua orang dewasa di depannya sedang berbicara. Ibu pun datang dengan makanan dan minuman yang disajikan kepada sang kakek tua ini.

Tiba-tiba gadis kecil ini menghalangi ibunya. Sang ibu terkejut atas tindakan putrinya tersebut. Putrinya membuka tangannya seperti sedang meminta ibunya untuk memberikan tampan makanan dan minuman tersebut.

Sang ibu mengerti akan maksud dari gadis kecilnya ini dan mengatakan bahwa ia boleh membawanya tapi dengan ibunya juga. Sang anak mengerti dan mereka berdua pun membawa dan menyajikan bersama di meja dimana ayah dan kakek tua sedang berbicara.

"Ini makanan dan minumannya. Silahkan diambil, Kek," kata sang ibu

"Terima kasih, nak," jawab sang kakek

Seketika kakek ini ingin meraih makanan yang tersedia, gadis kecil dengan polosnya mengambil makanan tersebut. Kedua orangtuanya terkejut akan perilaku anaknya tersebut.

"Nak, mengapa kamu lakukan tersebut? Itu tidak sopan," kata sang ayah

"Aku mengambilnya untuk memberikan langsung kepada kakek ini kok yah. Ini kek, kuenya," jawab sang gadis kecil manis tersebut sambil tersenyum  

Sang kakek terharu melihat apa yang dilakukan oleh seorang anak kecil ini. Tak lama, air mata kakek ini pun keluar. Kakek ini berkata bahwa ia telah melihat ketulusan dan penghargaan luar biasa dari seorang anak kecil dan keluarga yang baru dikenalnya. Sang kakek ini pun memeluk gadis kecil ini sambil ucapkan terima kasih.

Segala sesuatu yang dilakukan dengan ketulusan hasilnya selalu luar biasa. Ketulusan dapat menjangkau hati yang tidak pernah tersentuh oleh kasih. Ketulusan juga yang membuat segala yang  dilakukan memiliki nilai yang tidak terhitung oleh apapun juga. Karena itu, nyatakanlah ketulusan dalam perbuatan-perbuatan kita.

Halaman :
1

Ikuti Kami