Obama Bawa Nama Indonesia di Mesir

Nasional / 6 June 2009

Kalangan Sendiri

Obama Bawa Nama Indonesia di Mesir

Budhi Marpaung Official Writer
4070

Pengalaman masa kecil Barrack Obama di Indonesia ternyata masih sangat membekas di dalam dirinya. Hal itu terlihat pada saat Obama menceritakan pengalamannya di Indonesia tentang toleransi beragama. Demikian ungkapkan Presiden AS kulit hitam pertama saat memberikan pidato di Universitas Kairo, Mesir, Kamis (4/6).

Obama menceritakan pengalaman masa kecil di Indonesia dimana pada saat tersebut, dia sering mendengarkan Azan saat subuh dan saat matahari terbenam. Tidak hanya itu, Obama juga menyatakan bagaimana dirinya menyaksikan sendiri bagaimana pengikut Kristen di Indonesia bisa beribadah di tengah bangsa yang mayoritas muslim.

Kenangan-kenangan indah tersebut menurut Obama dijadikannya sebagai panduan untuk membangun hubungan antara AS dengan dunia Islam. Dalam pidatonya, Obama juga menyinggung mengenai perlunya pemahaman benar mengenai Islam dan juga sebaliknya.

Menurutnya, semangat inilah yang harus dimiliki oleh seluruh warga dunia dimana semua orang dapat dengan bebas menjalankan kepercayaannya tanpa ada tekanan dari pihak manapun.

Sumber : Kompas.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami