Asah Kemampuan Interview Anda

Career / 5 June 2009

Kalangan Sendiri

Asah Kemampuan Interview Anda

Tammy Official Writer
4665
Perusahaan-perusahaan suka untuk menanyakan banyak pertanyaan sewaktu interview. Itu dimulai dengan "Ceritakan kepada saya ketika Anda... kehilangan sebuah penjualan, memenangkan penjualan, bekerja dalam satu tim, dan apakah itu berjalan dengan baik atau tidak berjalan dengan baik, ketika Anda pemimpin di suatu project, bagaimana Anda menangani penolakan," dll... Itu semua terlihat seperti pertanyaan-pertanyaan mudah untuk dijawab tetapi bagi kebanyakan orang itu bisa menjadi sulit untuk mengkomunikasikan secara efektif pengalaman dan kemampuan Anda dalam cara-cara yang benar-benar menarik perhatian orang dan membuat mereka merasa lebih ingin tahu lagi mengenai Anda.

Ini benar-benarlah nyata terutama di pasar sekarang ini dimana ada lebih banyak lagi orang dan lebih sedikit lagi pekerjaan. Perusahaan-perusahaan pun menjadi pemilih. Artinya ini bagi Anda adalah Anda harus berada di puncak permainan.

Itu dimulai dengan mempercayai Tuhan awalnya dan hidup dalam iman. Jadilah jujur, dan itu bisa menjadi sulit pada masa-masa tertentu. Untuk alasan tersebut, biarkanlah saya membagikan sebuah ayat yang selalu menolongh saya ketika saya khawatir dan menghadapi isu-isu menantang.

"Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan." Yesaya 41: 10.

Sekali Anda telah menyerahkan kekhawatiran Anda pada Tuhan Anda bisa mempersiapkan interview dengan melatih bagaimana secara efektif menjawab pertanyaan-pertanyaan. Omong-omong, kemampuan yang sama ini yang Anda pelajari bekerja dengan hebat ketika ditujukan untuk sebuah promosi.

Ketika menjawab sebuah pertanyaan interview, ikuti metode STAR untuk hasil yang luar biasa:
1. Mulailah dengan membagikan Situasi (Situation, red). Jagalah agar tetap sederhana dan berikan sebuah rangkuman singkat pada contohnya. Tetaplah pada highlight kisah Anda.
2. Lalu berpindahlah ke Task yang perlu diselesaikan. Hal-hal apa yang diperlukan untuk mengambil tempat?
3. Selanjutnya bagian Aksi (Action, red) yang telah Anda ambil agar hal-hal tersebut terselesaikan, untuk kembali ke bisnis, meraih gol, dll...
4. Akhirnya, bagikan hasilnya (Result, red). Bagikan hasil akhirnya dari situasi ini.

Dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan menggunakan metode ini Anda menjadikan lebih mudah bagi yang meng-interview Anda untuk mengikuti contoh dari Anda. Mereka akan melihat bahwa Anda mampu untuk mengorganisasi pikiran-pikiran Anda dan mengkomunikasikan mereka dengan efektif.

Pertanyaan Interview Mematikan... Apakah Anda Siap Untuk Menjawabnya?
Ace Your InterviewJadi, Anda bersiap untuk interview menggunakan metode STAR. Anda telah mengumpulkan semua jawaban bagi pertanyaan-pertanyaan yang Anda pikir mereka mungkin akan tanya. Anda telah menyerahkan semua kekhawatiran Anda untuk interview tersebut kepada Tuhan. Resume Anda telah siap dan Anda merasa percaya diri. Semuanya berjalan dengan luar biasa, Anda bahkan bisa sejalan dengan orang yang meng-interview Anda. Sekarang adalah waktunya untuk pertanyaan-pertanyaan tetapi tanpa keringat, Anda telah siap.

Anda ditanyakan sebuah pertanyaan seperti:
• "Ceritakan kepada saya ketika Anda bekerja dalam sebuah tim dan tak seorang pun mengikutinya. Bagaimana itu berjalan?"
• Ceritakan kepada saya ketika Anda kehilangan customer. Apa yang akan Anda lakukan untuk mendapatkan mereka kembali dan apakah Anda mendapatkan mereka kembali?"
• "Apakah kelemahan terbesar Anda?"

Anda menjawab pertanyaan tersebut, dan Anda tahu Anda mengasahnya. Dan tanpa Anda ketahui Anda dilempari sebuah bola melengkung - pertanyaan interview mematikan yang tidak Anda duga.

"Itu adalah sebuah contoh yang luar biasa. Bisakah Anda memberikan contoh lainnya ketika Anda berada dalam tim, kehilangan pelanggan, kelemahan-kelemahan lainnya?" Apa, contoh yang lain? Kata Anda kepada diri Anda sendiri. Anda telah mempersiapkan masing-masing satu jawaban untuk setiap pertanyaan. Tak terpikirkan oleh Anda untuk memberikan dua contoh berbeda untuk setiap pertanyaan yang sama.

Cukup sederhana, mereka ingin melihat seberapa siapnya Anda dan seberapa baiknya Anda merespon di bawah tekanan ketika dilemparkan bola melengkung. Setiap orang yang meng-interview bahwa orang-orang menyiapkan diri untuk menjawab dan membaca buku-buku interview (atau setidaknya mereka seharusnya melakukannya) tetapi mereka juga tahu bahwa kebanyakan orang tidak tahu untuk memberikan beragam contoh untuk setiap satu pertanyaan. Saya akan sering melakukan ini ketika meng-interview orang. Jika saya ingin melihat orang seberapa siapnya mereka dan bagaimana mereka bereaksi di bawah tekanan, saya akan bertanya kepada mereka untuk memberikan kepada saya contoh lainnya untuk pertanyaan yang sama.

Sekarang Anda tahu mengenai pertanyaan mematikan dan lebih penting lagu - bagaimana untuk mempersiapkannya. Ingatlah, untuk memiliki contoh kedua untuk berjaga-jaga. Dengan pergi melangkah dengan langkah tambahan Anda siap untuk memukul bola melengkung keluar dari taman permainan.

*Stephen Jennings. "America's Achievement Speaker," adalah penulis dari Promoting Yourself, Tips & Tools for Acing the Interview, Receiving the Raise & Helping Others Along the Way.

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
1

Ikuti Kami