Christopher Ames

A to Z Biography / 3 June 2009

Kalangan Sendiri

Christopher Ames

agnes.faith Official Writer
3200

Untuk beberapa tahun ini Ames mampu membuat kita mengerti bahwa tidak ada yang dapat mengalihkan perhatian kita. Walaupun kita d datang dengan latar belakang yang berbeda-beda, musiknya mampu membuat kita menyadari kasih Tuhan yang besar lewat Yesus Kristus, dan dari itu kita diajak untuk hidup dengan kerendahan hati dan berlimpah berkat dalam Tuhan.

Ames menggunakan musiknya untuk menyentuh hati orang-orang dengan iman mereka dan untuk menceritakan perjalanan hidupnya bersama Tuhan. Ia seorang pria yang sederhana dan membumi. Seorang suami dan ayah yang baik buat keluarganya. Dan bila ia sedang memainkan musiknya dan bernyanyi yang keluar dari dalam jiwanya, kita pasti merasa bahwa kita juga adalah salah satu dari sahabatnya.

Mungkin dengan alasan itu, ia pantas untuk menerima favorite Acoustic Rock Artist of the Year pada tahun 2005 dan 2008 KCCM Awards, Songwriter of the Year and ARTIST of the Year pada tahun 2006 KCCM Awards. Ia juga yang pertama kali mendapatkan penghargaan dari  SPIRIT OF UNITY AWARD presented at the 2006 Indie Momentum Awards di Nashville, TN. Ia seperti gabungan John Denver dan Kenny Loggins.

Ames menggabungkan musik yang indah dengan perpaduan antara akustik gitar dengan lirik yang lahir dari anugerah yang ia terima. Hidup ini penuh dengan luka dan sakit hati tetapi dengan kasih karunia dari Tuhan kita mendapat pemulihan dan kita tahu bahwa kita dicintai. Ekpresi ini dapat ita dengarkan dalam albumnya yang berjudul Believing Beyond The Shadow.

Pada tahun 2006, Ames merilis album instrumen dengan title Take It In. album ini di inspirasi oleh quote dari Francis of Asisi "Spread the Gospel whenever you can, use words only when necessary." Berisi alunan musik seperti Himne. Salah satunya ialah On Eagles Wings yang menjadi favorit para pendengarnya. Pada tahun 2007, Christopher Ames menerima MOMENTUM AWARD untuk Instrumental Artist of the Year dalam lagunya TAKE IT IN.

Pada tahun 2008 ia merilis album terbarunya Everyday With You yang berisi tentang perjalanannya dalam berumah tangga. Dengan gaya yang berbeda, percampuran antara pop rock, ia memberikan memori yang berisi harapan dan mimpi. Selain karyanya sendiri, ia juga dibantu oleh beberapa rekannya seperti Bob Halligan Jr dan Jill Parr. John Denver juga turut andil dalam pembuatan lagu pernikahan yang menjadi populer. Diproduseri oleh Joe Hand, album ini mampu memenangkan hati audience dari berbagai kalangan dan usia. Ames juga di endorse oelh Breedlove Guitar.

Discography:

Take It In (2006)

Everyday With You (2008)

Sumber : breathecast/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami