Budhi Marpaung

Official Writer
2945


Salah satu kelemahan orang dalam mengelola keuangan, biasanya adalah dalam penggunaan keuangan. Seringkali masalah penggunaan keuangan ini merupakan salah satu mengapa seringkali orang terjerumus dalam masalah keuangan. Bahkan apalagi sekarang ini, pihak bank memberikan kemudahan-kemudahan dalam memberikan kartu kredit.

Kemudahan dalam mendapatkan kartu kredit tanpa dasar yang jelas akan membuat orang hanya menggunakan kartu tersebut saja, tanpa memikirkan bahaya di depan mata yang sedang menanti. Dan itu telah terbukti selama ini. Oleh karena itu, perlu adanya pengaturan pengeluaran keuangan, baik bagi Anda yang menggunakan kartu kredit maupun yang tidak menggunakannya.

Adapun langkah-langkah mengatur pengeluaran keuangan Anda agar tidak melebihi anggaran Anda sendiri adalah:

1. Yakin bahwa kita dapat melakukannya. Kepercayaan seperti sangat diperlukan bagi Anda yang sering jatuh dalam masalah penggunaan keuangan. Anda harus mempercayai bahwa Anda dapat mengatur keuangan Anda dan dapat membelikan hal-hal yang menjadi prioritas dan juga kebutuhan. Salah satu memperkuat keyakinan Anda adalah dengan mendatangi orang-orang yang pernah sukses dalam hal pengeluaran keuangan.

2. Hapuskan godaan untuk membelanjakan keuangan. langkah kedua ini terbukti ampuh untuk meminimalisir bahkan menghilangkan godaan untuk membelanjakan keuangan Anda. Sebagai perbandingan, apabila Anda ingin menghilangkan kebiasaan merokok, yang perlu Anda lakukan agar bebas dari kebiasaan merokok adalah menjauhi lingkungan merokok. Begitu pun dalam hal pengeluaran keuangan, agar Anda terbebas dari pengeluaran-pengeluaran yang tidak perlu, caranya adalah hindari tempat-tempat yang biasa Anda kunjungi menghabiskan uang.

3. Temukan tempat lain untuk meminimalkan pengeluaran. Jika langkah kedua juga tidak berhasil, langkah ketiga ini bisa menjadi alternatif buat Anda. berubah dengan tiba-tiba, bagi beberapa orang tentu menjadi masalah. Oleh karena itu, langkah menemukan tempat lain untuk meminimalkan pengeluaran dapat menjadi jawabannya. Jangan terburu-buru untuk dapat menyelesaikan masalah Anda, membuat langkah perlahan-lahan namun terarah merupakan sebuah alternatif yang tepat.

Kunci dari ketiga langkah diatas adalah Anda harus memiliki komitmen dan memiliki tujuan untuk mengatur keuangan Anda. Tanpa adanya kedua hal tersebut, segala usaha Anda akan menjadi sia-sia. Selamat mencoba!!!

Sumber : www.christianpf.com/bm


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

sastrapin 8 September 2020 - 04:21:18

menyembah

0 Answer

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer


Dosma Panjaitan 17 September 2020 - 16:23:12
Shalom bapak/ibu. Saya minta dukungan doa dari bap... more..

Rico Andhika 1 September 2020 - 22:45:30
Saya mohon bantuan doanya untuk diberikan jawaban ... more..

Edward Budi Setiawan 1 September 2020 - 12:24:55
Supaya Yesus, memberkati, mengurapi & menyertai se... more..

Adi Fitrio 28 August 2020 - 12:39:11
saya meminta doa dari saudara saya adi fitrio deng... more..

advertise with us


7182

advertise with us