Samaritan’s Purse Bantu Sembuhkan Penyakit Jantung Anak-anak

Internasional / 1 June 2009

Kalangan Sendiri

Samaritan’s Purse Bantu Sembuhkan Penyakit Jantung Anak-anak

Budhi Marpaung Official Writer
4302

Otga mungkin tidak akan pernah mencapai masa remaja. Bocah Mongolia tersebut seperti anak lainnya yang hidup di negara yang tertinggal, menderita kerusakan jantung yang cukup serius. Menurut informasi yang ada, jika orang tuanya dapat mengusahakan mendapatkan uang, dokter lokal disana tidak dapat membantu karena kurangnya pelatihan dan juga fasilitas untuk penyakit seperti ini.

Namun, ada harapan bagi Otga. Ratusan anak mendapat operasi gratis di beberapa rumah sakit bagus di Amerika Serikat. Hal tersebut dapat terealisasi atas bantuan dari Children's Heart Project yang merupakan kegiatan yang disponsori lembaga kristiani yang berkonsentrasi membantu orang-orang yang tidak mampu, Samaritan's Purse.

Sekarang ini, sebuah serial televisi AS telah dibuat untuk menayangkan cerita dari anak-anak tersebut.

Dalam serial televisi tersebut, salah seorang mahasiswa yang tinggal di lingkungan dekat asrama, Cissie Graham Lynch membantu dengan menjadi penghubung antara anak-anak dari Mongolia dengan dokter ahli bedah dan rumah sakit yang dapat mengubahkan kehidupan mereka. Cissie adalah puteri dari Presiden Samaritan's Purse dan penginjil, Franklin Graham.  

Program kesehatan tersebut membuat pasien-pasien muda dan orangtua mereka dalam bekerjasama dengan rumah sakit yang ada di Amerika Serikat untuk operasi jantung gratis.

Sejauh ini, misi untuk menyembuhkan penyakit jantung pada anak-anak tersebut telah mengoperasi lebih dari 550 anak.

Sumber : cbn.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami