Berinvestasi Menggunakan Prinsip Hukum 72

Investment / 1 June 2009

Kalangan Sendiri

Berinvestasi Menggunakan Prinsip Hukum 72

Budhi Marpaung Official Writer
5551

Mungkin dari Anda bertanya apakah hukum 72? Apa hubungannya dengan investasi? Hukum 72 digunakan untuk apa dalam dunia investasi? Artikel ini akan memberikan pembahasan sederhana mengenai pertanyaan-pertanyaan seputar hukum 72 tersebut. Selamat membaca.

Hukum 72 adalah hukum yang digunakan untuk memprediksi atau memberikan penghitungan kapan nilai investasi Anda berlipat menjadi dua. Penjabaran mengenai hukum 72 ini ditulis juga oleh salah satu perencana keuangan Indonesia, Safir Senduk.

Contoh sederhana mengenai penggunaan hukum ini adalah sebagai berikut, Jika Anda menginvestasikan Rp 1 Juta pada deposito memberikan suku bunga 12% per tahun (di roll over setiap tahun), maka uang Rp 1 juta Anda akan berlipat dua dalam waktu enam tahun. Lho kok bisa??

Dengan menggunakan hukum 72, Anda dapat melakukannya. Caranya sederhana, yakni bagi angka 72 dengan suku bunga dari produk investasi Anda. menjawab contoh sederhana diatas berarti:

= 72 : 12

= 6

Tingginya hasil investasi Anda, maka akan semakin cepat juga Anda berlipat dua (Bandingkan apabila suku bunga deposito Anda 24% per tahun (di roll over setiap tahun)). Jadi, apabila Anda saat ini masih memberikan prediksi dengan cara penghitungan manual yang hanya Anda sendiri memakainya, tidak salahnya bukan untuk menerapkan hukum 72 ini dalam kaitannya dengan investasi Anda??

Menutup tulisan ini, saya ingin mengatakan selamat mencoba dan selamat berinvestasi !!!

Sumber : semuabisnis.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami