Agar Anak Tenang Di Acara

Parenting / 30 May 2009

Kalangan Sendiri

Agar Anak Tenang Di Acara

agnes.faith Official Writer
2896

Ajak si kecil bermain permainan tanpa suara, seperti bermain adu jari. Kelingking, telunjuk dan ibu jari Anda melawan jari yang sama dari si kecil. Kemudian secara bergantian Anda dan si kecil bisa mematikan jari lawan. Kalau jari Anda yang tersisa adalah telunjuk, sementara jari si kecil yagng tersisa adalah ibu jari, maka Anda kalah.

Bawa dari rumah boneka yang lembut dan asik untuk dimainkan dapat menjadi pilihan Anda. misaljnya boneka beruang dengan syal dan membawa hati. Dengan boneka ini si kecil bisa memainkan syal dileher, mengeluarkan dan memasukkan hati ke kantung dan meremas-remas pantatnya yang berbahan lunak.

nda pasti akan jadi pusat perhatian kalau menimbulkan suara berisik ketika membuka kemasan snacks (apapun yang bisa membuat si kecil asyik menghisap atau mengunyah seharusnya bisa menghentikannya adri membuat bunyi-bunyian lain yang lebih keras) karenanya simpan dalam wadah yang bisa dibuka dan ditutup tanpa menimbulkan suara berisik.

Duduklah di bangku barisan belakang, sehingga Anda bisa segera keluar kalau si kecil mulai rewel.

Pakai gelang berbandul. Anda tidak akan menyangka ternyata si kecil bisa cukup lama asyik bermain dengan gelang itu.

Sebelum memilih bangku, coba amati tetangga Anda. mungkin Anda dapat memilih untuk duduk disebelah seorang remaja yang tampaknya suka pada anak-anak. Siapa tahu untuk beberapa menit dia bisa menghibur si kecil dengan ekspresi wajah yang aneh.

Sumber : Parenting Indonesia magazine
Halaman :
1

Ikuti Kami