Wuih...Puluhan Miliar Untuk Kampanye SBY-Boediono

Nasional / 30 May 2009

Kalangan Sendiri

Wuih...Puluhan Miliar Untuk Kampanye SBY-Boediono

Budhi Marpaung Official Writer
3362

Satu frasa untuk menggambarkan kesiapan pasangan capres dan cawapres SBY-Boediono dalam pemilu juli nanti, Luarrr Biasa. Bagaimana tidak, pada saat pengumuman saldo awal dana awal tiga pasang calon presiden dan wakil presiden oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat diketahui bahwa pasangan SBY-Boediono memiliki dana awal kampanye lebih dari Rp 20 miliar.

Salah satu anggota KPU Pusat, Andi Nurpati, menyatakan saldo awal dana kampanye pasangan SBY-Boediono, nominal pastinya adalah sebesar Rp.20.075.000.000,-. Demikian ungkap Andi dalam jumpa pers di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, 29 Mei 2009.

Sementara itu, pasangan capres dan cawapres lain, Jusuf Kalla-Wiranto (JK-Win) merupakan pasangan yang memiliki saldo dana awal kampanye terendah yakni sebesar Rp 10 miliar. Sedangkan, Megawati-Prabowo nilainya mencapai Rp 15,5 miliar.

Selain melaporkan mengenai dana awal kampanye masing-masing capres dan cawapres, jumpa pers ini juga menetapkan ketiganya sebagai peserta pemilihan umum capres dan cawapres Indonesia yang pemungutan suaranya dilakukan pada awal bulan juli nanti.

Sumber : vivanews.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami