Pemerintah Iran Menangkap 5 Orang Kristen

Internasional / 30 May 2009

Kalangan Sendiri

Pemerintah Iran Menangkap 5 Orang Kristen

agnes.faith Official Writer
4354

Petugas keamanan di Iran baru-baru ini menangkap beberapa orang Kristen dan pemimpin gereja di saat pertemuan.

Petugas itu menggerebek sebuah pertemuan ibadah yang diadakan di rumah salah seorang jemaat yang terletak di Karaj. Informasi ini disampaikan menurut sumber dari Farsi Christian News Network. Pada saat itu mereka sedang mengadakan pendalaman Alkitab dan memuji Tuhan.

Menurut dari FCNN, para petugas itu tidak membawa surat penangkapan saat mereka melakukan penggerebekan itu. beberapa Alkitab dan perjanjian baru juga ikut disita saat itu. Lalu mereka juga dibawa kesuatu tempat yang tersembunyi. Pemerintah menolak untuk memberitahukan kemana mereka membawa tahanan mereka.

"Iran harus berhenti menyerang rumah orang Kristen di negaranya, harus berhenti menahan mereka merusak properti rumah mereka," Kata Jonathan Racho, manajer untuk Afrika dan Asia Tengah di International Christian Concern. "Iran harus memperbolehkan warganya untuk memilih agama apa yang ingin mereka anut."

"Kami meminta pada petugas keamanan di Iran untuk melepaskan para tahanan Kristen di Karaji seperti Marzieh dan Maryam."

Pada bulan Maret lalu mereka juga menahan dua wanita di penjara Evin. Maryam Rostampour (27) dan Marzieh Amirizadeh (30) ditahan dan dalam keadaan yang sangat memprihatinkan, bahkan keluarga mereka tidak diperbolehkan untuk menjenguk mereka.

Mereka diinterogasi dan mengalami tekanan mental yang berat saat itu. pemerintah Iran akan menetapkan hukum baru yang hanya akan mengakui satu kepercayaan dan yang melanggarnya akan dijatuhi hukuman.

Sumber : christianpost/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami