Hati-Hati Galon Air Mineral Palsu

Nasional / 29 May 2009

Kalangan Sendiri

Hati-Hati Galon Air Mineral Palsu

Lestari99 Official Writer
4482

Bagi Anda yang biasa meminum air mineral dari galon, sebaiknya Anda mulai berhati-hati. Karena galon air mineral palsu hampir saja merenggut nyawa seorang anak.

Fauzi, anak berusia tujuh tahun, hanya bisa berbaring di kamar tidurnya di Depok, Jawa Barat. Ibu Fauzi, Sugiarti, mengaku sudah tiga hari ini putranya terkulai lemas dan sering muntah-muntah. Sugiarti menduga Fauzi keracunan setelah minum air mineral palsu yang biasa dikonsumsi keluarga.

Sugiarti merasa air mineral galon yang dibelinya dari warung tidak sebening biasanya. Apalagi, sebelum anaknya jatuh sakit Sugiarti dan suami juga mengalami gejala serupa setelah mengkonsumsi air mineral.

Atas kejadian ini keluarga Sugiarti telah melapor ke Markas Polsek Sawangan, Depok. Polisi pun menindaklanjuti dengan menyelidiki warung dan agen air mineral. Polisi, kata Kapolsek Sawangan Ajun Komisaris Polisi icang Suhendar, menyita sejumlah air mineral galon untuk penelitian lebih lanjut.

Selain polisi, Dinas Kesehatan Kota Depok juga menindaklanjuti kasus ini dengan melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah toko dan agen. Petugas juga meneliti sampel air mineral yang dicurigai.

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami