Terminator Salvation

Film Review / 28 May 2009

Kalangan Sendiri

Terminator Salvation

arienurkrisna Official Writer
3657
tSeri terbaru Terminator sungguh menyajikan tontonan visual effect yang dasyat, namun tidak diikuti cerita yang luar biasa. Tidak buruk memang dan tidak biasa cerita film ini, sungguh berbeda dengan film-film terminator sebelumnya film ini cukup memperhatikan detil time travel (perjalanan waktu) agar tidak ada celah "seandainya" yang diperlihatkan pada T1 dan T2. Pada Terminator 3 pertanyaan besar yaitu jika Judgment Day (hari kehancuran) tidak terjadi maka tidak ada terminator yang dikirim untuk membunuh John Connor dan juga tidak ada Kyle Reese (ayah Connor) yang juga dikirim ke masa lalu. Semua itu dijawab di Terminator 3 dan Salvation, Kini para robot hendak membunuh Kyle Reese dan John Connor di masa depan. Memang Ngejelimet kalo bicara soal perjalanan waktu oleh sebab adanya butterfly effect (efek sebab akibat) tetapi penonton tidak perlu pusing memikirkan hal tersebut. Penonton akan disuguhkan film action yang seru dari awal hingga akhir terutama scene helicopter dengan satu continous shot dan angle camera yang edan kalu anda perhatikan, bagaimana bikinnya?
Dalam film ini Terminator atau cyborg tersebut digambarkan memiliki perasaan atau emosi manusia lewat tokoh Marcus, dan mungkin itulah salah satu daya tarik film-film Terminator dimana batas emosi antara manusia dan robot memiliki ikatan khusus. Adapun Arnold juga tampil dalam film ini namun dalam bentuk animasi 3 Dimensi.. Walau singkat namun cukup mengobati rasa rindu akan penampilan sang gubernur California itu. Kalo dari Acting para pemainya kurang emosi seperti halnya robot-robotnya datar. Bintang yang familiar disini munkin hanya Christian Bale si pemain Batman dan sisanya banyak wajah baru, namun dengan karakter lama. Juka anda mengikuti Terminator Series: Sarah Connor Cronicles mungkin anda akan menemukan kesinambungan dengan film ini. Namun menurut saya seriesnya tiak begitu berarti sebab bertele-tele dan kurang to the point.

1Overall film action packed yang hebat tetapi tetap T2: Judgment Day adalah yang terbaik dari franchise ini. Sayangnya "Ahnuld" tidak awet muda untuk mengambil bagian didalam film ini sehingga roh franchise ini kosong dan terasa maksa dari segi cerita dan karakter, apalagi kita selalu akan ingat kata kata Arnold Schwarzenegger "I`ll Be Back" yang sangat Iconic dengan franchise ini. Tetapi pastinya film Terminator will be back dengan sequel kelima bahkan mungkin keenam sebab film ini membuka rasa penasaran dan penantian para fansnya.


Sumber : Onchom
Halaman :
1

Ikuti Kami