Babak Baru Kehidupan Masyarakat India dan Sri Lanka

Internasional / 27 May 2009

Kalangan Sendiri

Babak Baru Kehidupan Masyarakat India dan Sri Lanka

Budhi Marpaung Official Writer
4920

Partai Kongres sekuler (National Congress Party) akhirnya memenangkan pemilihan umum nasional di India beberapa waktu lalu yang menandai kekalahan besar bagi partai fundamentalis Hindu BJP.

Partai BJP adalah partai yang dibentuk untuk mewakili masyarakat Hindu nasionalis, termasuk hukum terhadap konversi ke agama Hindu. Kelompok ini juga terkait dengan kelompok radikal yang menyerang Kristen tahun lalu.

Sementara itu, di dekat Sri Lanka, pemerintah negara tersebut menyatakan kemenangannya dalam 25 tahun perang saudara melawan pemberontak Tamil.

Dalam beberapa bulan terakhir ini, pihak militer telah mengusir pemberontak dari benteng-benteng di utara, membunuh lebih dari 22.000, termasuk pemimpin Tamil di minggu ini. Secara keseluruhan, lebih dari 70.000 orang meninggal dalam perang.

Presiden "Injil Untuk Asia" (Gospel for Asia), sebuah kelompok yang mendukung pekerja gereja di India dan Sri Lanka, KP Yohannan mengadakan pembicaraan dengan salah satu media Kristiani asal Amerika Serikat, CBN News. Pembicaraan tersebut berkaitan mengenai perkembangan terakhir di Sri Lanka dan masa depan negara tersebut.

Sumber : cbn.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami