Ciptakan Oasis Anda Sendiri

Fit & Charming / 26 May 2009

Kalangan Sendiri

Ciptakan Oasis Anda Sendiri

Tammy Official Writer
6378
\"OasisCoba katakan kepada si kecil bahwa ini adalah waktunya untuk mandi dan ia akan berhenti dari apa yang ia sedang lakukan, berlari, dan mulai membuka bajunya. Waktu mandi adalah waktu yang menyenangkan! Air hangat yang meluncur keluar dari keran dan - dengan pertolongan dari busa mandi - sungai kecil dari busa sabun mengalir. Menyegarkan!

Mandi, di kultur modern sekarang, adalah ritual sehari-hari; dilakukan untuk membersihkan kotoran tubuh dan bau yang tak enak. Tanpa kita sadari, kita juga sedang menggosok sel-sel kulit mati.

Terkadang, bagaimanapun, mandi atau berendam adalah kebutuhan juga untuk relaksasi atau menyegarkan pikiran. "Yang ingin saya lakukan hanyalah mandi air hangat atau pergi tidur," bukanlah sering dikatakan karena kita kotor, tetapi karena kita lelah atau untuk melepaskan kepenatan.

Kamar mandi-kamar mandi modern sering dilengkapi baik dengan shower dan bak mandi, yang paling terbaru dari dunia modern, dilengkapi dengan pancaran air yang memijat otot-otot tertentu yang tegang. Tetapi tidaklah selalu seperti ini. Dulunya kita ketahui bahwa ritual mandi tidaklah seperti ini. Contohnya, kita ketahui dari Keluaran 2: 4 bahwa putri Firaun pergi "berendam di sungai" untuk mandi. (Tidakkah Anda para gadis-gadis pemalu senang bahwa Anda tidak menjadi bagian dari masa itu?)

Sering kali, mandi untuk umat Tuhan di Timur Tengah kuno, adalah sebagai kebutuhan untuk menjadi bersih sebelum ibadah. Orang Romawi membuat "tempat pemandian umum" dimana warganya bisa berlatih, mandi, dan bersosialisasi. Ada masa juga dimana penduduk Eropa "takut" untuk mandi, baik bangsawannya dan rakyat biasanya sama-sama jarang mandi dan malah hanya menggunakan bedak tabur saja.

\"OasisDi masa sekarang kita melihat banyak toko yang didedikasikan untuk "seni mandi" dimana seseorang bisa membeli minyak mandi, gel, garam mandi, busa mandi, dan sabun-sabun khusus (dibuat dengan ekstrak-ekstrak seperti herbal, buah, dan minyak-minyak sayur - canola, palem, zaitun, kelapa, dll), Vitamin E & C, dll. Mereka ada dengan beragam wangi-wangian yang didesain untuk rileks, stimulasi, atau bahkan membuat Anda merasakan mood romantis.

Mengubah Pemandian Anda Menjadi Spa Pribadi
Sedikit dari kita bisa untuk pergi ke spa untuk kegiatan sehari-hari, dan memang Anda tidak perlu! Kamar mandi Anda sendiri bisa menjadi oasis pribadi untuk Anda dengan mengikuti beberapa langkah sederhana berikut:

1. Non-aktifkan pengganggu-pengganggu. Putuskan telepon. Tutup pintu. (Jika Anda seorang ibu dengan anak kecil, tentu saja jangan lakukan hal ini kecuali Anda memiliki orang dewasa atau anak kecil yang lebih dewasa untuk menjagai si buyung).
2. Nyalakan beberapa lilin. Nyalakan beberapa lilin wangi dan dapat bertahan lama waktu menyalanya.
3. Tambahkan musik. (Tetapi hati-hati, jangan taruh peralatan elektronik Anda dekat bak mandi Anda!) Pastikan juga Anda tidak sampai membuat keributan di rumah. Sesuatu yang lembut dan mengangkat mood, bermain dengan syahdu sebagai latar belakang adalah hal yang terbaik.
4. Jika Anda menggunakan shower, ambillah waktu Anda. Jika Anda bisa, belilah pemijat kepala untuk shower Anda. Jika tidak, mulailah dengan siraman air hangat, ketika Anda selesai dengan shower Anda, ubah air menjadi air dingin untuk basuhan terakhir. Anda akan merasakan hal yang luar biasa!
5. Jika Anda memilih untuk rileks di bath tub, ambillah sebuah buku atau majalah dan bantal plastik. Cobalah agar tidak sampai tertidur!

Itulah dia kiat-kiatnya untuk menciptakan oasis di rumah Anda. It's time to... relax!

Sumber : faithandfitness.net/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami