Solar Ketai, Handphone Waterproof

Entertainment / 26 May 2009

Kalangan Sendiri

Solar Ketai, Handphone Waterproof

Puji Astuti Official Writer
4958

Handphone dan pantai kadang bukan sebuah komposisi yang tepat, tetapi bagi mereka yang suka berjemur di pantai namun tetap ingin bertelephone, SMS atau chating, maka pilihan terhadap produk Sharp yang di klaim waterproof ini sangat tepat.

Selain waterproof, handphone keluaran Sharp yang diberi nama Solar Ketai ini memiliki kelebihan lain, yaitu bisa mencharge baterai dengan tenaga surya atau matahari. Buat anak pantai, handphone seperti ini pas sekali bukan?

Handphone ini di klaim sebagai handphone pertama yang waterproof yang menggunakan panel surya untuk menambah daya baterai. Panel surya itu bisa menambah daya hingga 80 % dari total keseluhan daya baterai. Dengan mendapatkan sinar matahari selama 10 menit, akan bisa di gunakan untuk bicara selama 1 menit dan standby selama 2 jam.

Sebelumnya, pesaing Sharp, Samsung juga sudah meluncurkan handphone berpanel surya, namun tidak waterproof.

Solar Ketai buatan Sharp ini akan di luncurkan dengan harga sekitar 40.000 - 60.000 yen. Handphone ini akan diluncurkan pada musim panas dan hanya untuk di Jepang saja. Belum ada kemungkinan Solar Ketai akan di jual ke luar negeri. Jika Anda ingin mencobanya, sepertinya harus pergi ke negeri matahari terbit dulu untuk merasakan Solar Ketai ini.

Sumber : Gizmag.com/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami