Uang, Penampilan, dan Ketenaran

Psikologi / 25 May 2009

Kalangan Sendiri

Uang, Penampilan, dan Ketenaran

Puji Astuti Official Writer
5072

Jika Anda berpikir dengan memiliki uang banyak, penampilan perlente atau menjadi terkenal akan mengubah kehidupan Anda, sebaiknya Anda berpikir dua kali. Karena pada kenyataanya, apa yang akan Anda terima jauh dari harapan Anda.

Sebuah studi menemukan bahwa peningkatan di ketiga hal tersebut pada faktanya tidak memberikan kebahagiaan pada seseorang.

 

 "Saat ini orang sudah banyak yang mengerti bahwa sangat penting dalam kehidupan ini untuk memiliki target, dan mereka percaya dengan mencapai target tersebut akan memberikan dampak positif bagi hidup mereka. Tetapi berdasarkan penemuan ini, hal itu tidak berlaku pada semua target," demikian penjelasan Edward Deci, seorang professor psychology.

 

 "Target yang di sebut diatas tidak memiliki kontribusi bagi kehidupan yang memuaskan. Sesuatu yang membuat hidup Anda bahagia adalah sesuatu yang bertumbuh dari dalam, memiliki hubungan yang penuh kasih, dan memberikan sesuatu bagi kamunitas Anda," demikian tambah Edward.

 

Orang-orang yang mengejar uang, mementingkan penampilan dan mereka yang terobsesi ketenaran lebih mudah stress karena biasa mereka gila kerja atau workaholic. Selain itu mereka juga tidak memiliki kepuasan dalam kehidupannya karena tidak bisa menikmati hubungan yang akrab dengan keluarga atau teman. Mereka tidak bisa memiliki hubungan yang dalam dengan seorang teman karena menganggapnya sebagai seorang pesaingnya.

 

Jika Anda ingin menjadi orang yang bahagia, titik beratkan target yang harus Anda capai pada pertumbuhan karakter, hubungan dengan keluarga dan teman, keterlibatan dalam memberi dampak positif bagi lingkungan atau komunitas dan juga hal-hal esensi lainnya. Hal-hal tersebut akan membuat Anda lebih bersemangat, sedikit stress dan juga sehat secara jasmani maupun spiritual.

Sumber : psychcentral.com/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami