Pembangunan Jembatan Suramadu Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

Nasional / 24 May 2009

Kalangan Sendiri

Pembangunan Jembatan Suramadu Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

Budhi Marpaung Official Writer
3900

Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono beserta beberapa menteri terkait mengadakan peninjauan pembangunan jembatan Surabaya-Madura (Suramadu), Jumat (22/5). Dalam kunjungannya, Presiden menyatakan keoptimisannya terhadap pembangunan jembatan Suramadu tersebut.

Presiden mengatakan bahwa pembangunan jembatan Surabaya-Madura hendaknya dimaknai sebagai pembangunan ekonomi dan peradaban bangsa, bukan sekedar pembangunan semata saja. Oleh karena itu, Presiden mengharapkan dengan dihubungkan kedua daerah ini maka kesejahteraan masyarakat dapat meningkat.

Sementara itu, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto menyatakan bahwa pembangunan jembatan Suramadu sudah hampir selesai dan siap diresmikan pada 10 Juni 2009.

Jembatan Suramadu apabila sudah jadi dibuat dan diresmikan akan menjadi jembatan terpanjang di Indonesia, dengan panjang 5.438 m dan menghubungkan Pulau Jawa (di Surabaya) dan Pulau Madura (di Bangkalan). Proyek pembangunan jembatan terpanjang di Indonesia ini telah menelan biaya sebesar Rp 4,5 triliun.

Sumber : Antara.co.id/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami