Giat Promosi, Jero Wacik Yakin Capai Target

Giat Promosi, Jero Wacik Yakin Capai Target

Budhi Marpaung Official Writer
2667

Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik memperlihatkan keoptimisannya dalam mencapai target yang dibuatnya sendiri pada tahun ini. Seperti yang diungkapkan oleh Jero Wacik, Departemen Kebudayaan dan Pariwisata RI menargetkan satu juta wisatawan asal Eropa akan berkunjung ke Indonesia setiap tahunnya.

Bukan tanpa alasan sang Menteri yang akan selesai masa kerjanya beberapa bulan ke depan mengungkapkan pendapatnya tersebut. Jero Wacik mengatakan bahwa keoptimisan tersebut setelah melihat promosi yang dilakukan oleh pihaknya di beberapa negara Eropa seperti Berlin, World Tourism dan Pasar Tong Tong di Belanda.  Demikian pendapat beliau usai menghadiri pembukaan Pasar Tong Tong di Den Haag, Belanda, Kamis (21/5).

Menurut Jero Wacik, ada beberapa alasan tercapainya target yang dibuat oleh Pemerintah, khususnya dalam meraih jumlah wisatawan asal Eropa sebanyak 1 juta orang.

Beberapa alasan tersebut adalah dibuka kembalinya jalur penerbangan Garuda Indonesia dari Indonesia langsung ke Belanda, keamanan dalam negeri yang semakin kondusif dan pengurusan visa yang semakin cepat (khususnya bagi wisatawan yang ingin menggunakan visa on arrival (VoA) yang hanya berlaku sebulan).

Sebagai informasi, menurut data yang dimiliki Departemen Kebudayaan dan Pariwisata RI, pada tahun 2008, jumlah wisatawan asal Eropa yang mengunjungi Indonesia sebesar 700,000 orang.

Sumber : Antara/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami