Cawapresnya Mega Kaya Loh...

Nasional / 19 May 2009

Kalangan Sendiri

Cawapresnya Mega Kaya Loh...

Puji Astuti Official Writer
3909

Sepertinya Megawati sangat jeli mencari orang yang akan mendampinginya maju dalam pencalonan persiden pada pemilu nanti. Prabowo Subianto yang merupakan cawapres dari Megawati telah melaporkan harta kekayaannya dalam Laporan Harta dan Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LPHKPN). Diperkirakan Prabowo memiliki kekayaan hingga 1,7 triliun.

"Ya kira-kira mencapai Rp 1,6 hingga Rp 1,7 triliun," kata Ahmad Muzani, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di Gedung KPK, Jakarta, Senin (18/5). Ahmad Muzani datang mewakili Prabowo Subianto untuk menyerahkan laporan harta kekayaan ke Direktorat LHKPN.

Menurut Ahmad, formulir LHKPN yang diserahkan ke Direktorat LHKPN adalah formulir B hanya untuk update data kekayaan terakhir. "Dulu ia sudah pernah melaporkan waktu konvensi Golkar saat masih melaporkan ke KPKPN (Komisi Pemeriksaan Kekayaan Penyelenggara Negara)," demikian ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Bidang Pencegahan Haryono Umar mengatakan, masih ada dua cawapres yang belum mengembalikan formulir harta kekayaan. "Rencananya setelah melalui perbaikan, hari ini Prabowo dan Wiranto akan melaporkan harta kekayaan," tuturnya.

Namun hari itu, hingga pukul 17.00 hanya utusan Prabowo yang datang melaporkan kekayaannya, dan belum ada tanda-tanda dari pihak Wiranto akan datang melapor.

Sumber : Kompas/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami