Tersenyum Yuk...

Nasional / 18 May 2009

Kalangan Sendiri

Tersenyum Yuk...

Puji Astuti Official Writer
3831

Dalam laporan The Smiling Report 2009 yang dilakukan oleh salah satu Provider Misteri Belanja yang berada di di Swedia, Indonesia di tempatkan diurutan pertama yang masyarakatnya paling sering tersenyum di dunia. Swedia yang melakukan survey itu malah berada di urutan 24, demikian keterangan Sektretaris KBRI Stocholm, Swedia Dody Kusumonegoro kepada koresponden Antara London, Minggu (17/5).

Jajak pendapat yang dilakukan pada tahun 2008 ini berdasar pertanyaan mengenai senyum (Smile) atau salam (Add - Greeting) pada penjualan di 66 negara.

Dalam laporan itu disebutkan Indonesia sebagai negara tertinggi tersenyum dengan 98 persen. Selain itu, Indonesia juga merupakan negara dengan ucapan salam yang paling tinggi yaitu 98 persen. Sementara itu Swedia berada di nomor 24 pada daftar untuk kategori senyum  dengan angka 77 persen dan urutan 31 untuk ucapan salam dengan 81 persen.

Industri yang banyak senyum adalah di bidang kesehatan dan kecantikan perawatan serta transportasi dengan 86 persen dan nilai terendah berada di layanan bisnis B2B dengan hanya 52 persen.

Tersenyum itu sehat, bisa memberkati orang lain dan membuat sebuah usaha dan pelayanan lebih baik. Jadi, sering-sering tersenyum yuk...

Sumber : Kompas/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami